Pabrik Kawasaki di AS Selesaikan Pintu Kargo Pertama untuk Boeing

Kawasaki Heavy Industries, Ltd. penyelesaian pintu kargo pertamanya yang akan digunakan dalam pesawat komersial untuk Boeing Company, Senin (17/9/2018). Pintu-pintu itu diproduksi oleh Kawasaki, anak perusahaan Kawasaki Motors Manufacturing Corp, AS (KMM) di Lincoln Plant miliknya di Negara Bagian Nebraska.
Fatkhul Maskur | 20 September 2018 11:20 WIB
Auto riveter. - KAWASAKI

Bisnis.com, TOKYO - Kawasaki Heavy Industries, Ltd. penyelesaian pintu kargo pertamanya yang akan digunakan dalam pesawat komersial untuk Boeing Company, Senin (17/9/2018). Pintu-pintu itu diproduksi oleh Kawasaki, anak perusahaan Kawasaki Motors Manufacturing Corp, AS (KMM) di Lincoln Plant miliknya di Negara Bagian Nebraska.

Pada hari yang sama, upacara diadakan di pabrik untuk memperingati pengiriman keluar dari pintu kargo pertama ini, dengan sekitar 80 orang hadir termasuk perwakilan dari Boeing dan Gubernur Nebraska.

Pada Mei 2017, Kawasaki membuka lini produksi AS pertamanya untuk aerostruktur di Lincoln Plant. Fasilitas ini memproduksi pintu kargo untuk Boeing 777X dan pesawat keluarga 777 lainnya, dan awal pekan ini berhasil menyelesaikan pintu kargo pertamanya.

Pintu kargo 777, berukuran 2,6 meter dengan lebar 3,0 meter, terbuat dari paduan aluminium. Pintu-pintu kargo ini akan dikirim ke Pabrik Everett Boeing di Negara Bagian Washington. Ke depan, Lincoln Plant akan terus memproduksi pintu kargo untuk pesawat komersial canggih Boeing, 777X, dan berencana untuk memulai pengiriman keluar pintu jadi pada Februari 2019, demikian Kawasaki dalam siaran persnya, Selasa (18/9/2018).

Lini produksi aerostructure Lincoln Plant menampilkan robot lukisan eksklusif yang menyediakan aplikasi cat yang rumit dan tepat, serta riveter otomatis dengan jangkauan operasi yang diperluas dan peralatan canggih lainnya untuk mencapai otomatisasi yang lebih besar.

Pabrik ini menggabungkan Kawasaki Production System yang unik dengan operasi lini untuk mencapai operasi produksi berkualitas tinggi dengan efisiensi tinggi, sementara menggunakan bahan buatan lokal yang dibeli di AS dan suku cadang untuk mengurangi biaya transportasi dan mengurangi waktu tunggu.

Untuk mempersiapkan upgrade ke pabrik pintar di masa depan, perusahaan juga berencana untuk mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), Internet of Things (IoT) dan teknologi dan infrastruktur lain seperti yang terlihat di pabrik perakitan 777X di Nagoya Works 1. Fasilitas di Nagoya didirikan pada Februari 2017 dan menangani produksi bagian badan depan dan tengah pesawat dan komponen pesawat lainnya untuk Boeing 777X.

Ke depan, Kawasaki akan melanjutkan produksi pintu kargo sambil mengejar pertumbuhan lebih lanjut di Lincoln Plant, fasilitas produksi utama di Amerika Serikat, di mana sebagian besar pelanggan utama perusahaan berada, sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan bisnis pesawat komersial Grup lebih lanjut.

Sekilas tentang Kawasaki Motors Manufacturing Corp, A.S.
- Pendirian 21 Desember 1981
- Lokasi Lincoln, Nebraska, Amerika Serikat
- Modal US$170 juta (dimiliki sepenuhnya oleh Kawasaki)
- Kegiatan bisnis Produksi aerostruktur, kendaraan segala medan, kendaraan rekreasi, side x side, Jet Ski® pribadi, mesin bensin serba guna, dan kereta api rolling stock.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kawasaki

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top