Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah ix35 dan Nexo, Hyundai Tampilkan Truk Listrik Hidrogen

Truk listrik sel bahan bakar akan dipamerkan ke publik di arena IAA Commercial Vehicle 2018 berlangsung di Hanover Jerman, 20 - 27 September 2018, dan akan diluncurkan pada 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 September 2018  |  08:50 WIB
Sekilas model truk listrik hidrogen Hyundai. - Hyundai
Sekilas model truk listrik hidrogen Hyundai. - Hyundai

Bisnis.com, SEOUL - Setelah Sel Bahan Bakar ix35 dan NEXO, Hyundai menunjukkan tonggak lain untuk kepemimpinan dalam teknologi kendaraan hidrogen, yakni truk listrik sel bahan bakar.

Truk listrik sel bahan bakar akan dipamerkan ke publik di arena IAA Commercial Vehicle 2018 berlangsung di Hanover Jerman, 20 - 27 September 2018, dan akan diluncurkan pada 2019.

Truk listrik sel bahan bakar menawarkan desain khas yang membedakannya dari line-up kendaraan komersial Hyundai lainnya. Truk ini menampilkan desain sederhana dan bersih, yang juga efisien secara aerodinamis dengan spoiler dan pelindung samping.

Grille depan melambangkan hidrogen melalui bentuk geometris, memberikan tampilan yang unik dan kuat pada kendaraan. Kendaraan ini memancarkan tampilan ramah lingkungan dengan aplikasi warna biru yang ikonik dan grafis bodi sisi yang berani pada wadah, yang memvisualisasikan karakter dinamisnya.

Selama IAA Commercial Vehicle 2018 berlangsung di Hanover Jerman, Hyundai akan mengumumkan rencana masa depan untuk memperkenalkan truk listrik sel bahan bakar di pasar kendaraan komersial ramah lingkungan Eropa tahun depan serta mengungkapkan spesifikasi kendaraan.

Hyundai Motor juga baru saja menyelesaikan perjalanan domestik pertama Korea Selatan dengan truk semi-trailer yang digerakkan secara otonom.

Truk Xcient Hyundai melaju sekitar 40 km di jalan raya antara Uiwang dan Incheon, membawa transportasi kargo simulasi semi-trailer besar, menampilkan kemajuan teknologi inovatif Hyundai dalam mobilitas masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Hidrogen
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top