Hey BMW, Asisten Pribadi Cerdas Bikin Mobil Bisa Diajak Bicara

BMW Group akan merevolusionerkan kesenangan berkendara dengan BMW Intelligent Personal Assistant. Mulai Maret 2019, pengemudi dan penumpang BMW akan bergabung dengan karakter digital cerdas yang merespon permintaan “Hey BMW”.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 September 2018  |  15:50 WIB
Hey BMW, Asisten Pribadi Cerdas Bikin Mobil Bisa Diajak Bicara
BMW Intelligent Personal Assistant. - BMW

Bisnis.com, MUNICH - BMW Group akan merevolusionerkan kesenangan berkendara dengan BMW Intelligent Personal Assistant. Mulai Maret 2019, pengemudi dan penumpang BMW akan bergabung dengan karakter digital cerdas yang merespon permintaan “Hey BMW”.

Ini akan menandai dimulainya era baru untuk BMW Group di mana pengemudi akan semakin dapat mengoperasikan mobil mereka dan mengakses fungsi dan informasinya hanya dengan berbicara.

Asisten pribadi ini juga akan dapat membantu pengemudi di luar kendaraan mereka, apakah itu di rumah dengan bantuan pembicara pintar atau keluar dan tentang melalui ponsel cerdas. Terlebih lagi, ia akan kompatibel dengan asisten suara digital lainnya di luar Amazon Alexa, juga, menyediakan tautan ke ekosistem yang tumbuh cepat lainnya.

Kemampuan asisten pribadi berkembang sepanjang waktu berkat Open Mobility Cloud BMW dan penggunaan kecerdasan buatan.

Berbagai fungsi dan keterampilan yang tersedia akan terus diperluas sebagai bagian dari pembaruan rutin, yang dapat dilakukan dengan lancar di smartphone dan di mobil dengan Peningkatan Perangkat Lunak Jarak Jauh.

“Asisten Pribadi Cerdas BMW bekerja sama dengan Sistem Operasi BMW 7.0 baru untuk menciptakan bentuk interaksi digital baru dengan BMW pelanggan yang mengubah seluruh pengalaman mengemudi,” kata Dieter May, Wakil Presiden Senior BMW Grup Produk Digital, dalam keterangan pers, Jumat (7/9/2018).

BMW memperoleh kepribadian digital.

Asisten Pribadi Cerdas BMW mempelajari rutinitas dan kebiasaan, dan kemudian dapat menerapkannya dalam konteks yang sesuai. Dia membantu pengemudi, mempelajari preferensi mereka dan terbiasa dengan pengaturan favorit mereka - misalnya untuk pemanas kursi atau tempat yang sering mereka kendarai menggunakan sistem navigasi (Bawa saya pulang).

Salah satu fitur unik di atas asisten digital lainnya adalah bahwa pengemudi dapat memberinya nama (misalnya, "Charlie" atau "Joy") untuk meminjaminya individualitas dan kepribadian yang lebih besar.

Tidak hanya Asisten Pribadi Cerdas yang menunggu setiap perintah pengemudi, dia selalu ada untuk membantu mereka dan bahkan memberikan percakapan santai ("Hai BMW, apa arti hidup?").

Dia akrab dengan fungsi kendaraan dan mampu mengoperasikannya sesuai kebutuhan. Mengatakan "Hai BMW, saya kedinginan" akan mendorong Asisten Pribadi Cerdas BMW untuk menyesuaikan suhu di dalam mobil sesuai dengan itu.

Asisten akan mendapat manfaat dari peningkatan teknis konstan dan dapat mempelajari lebih banyak preferensi dan pengaturan yang disukai. Asisten mengambil langkah lebih jauh ke depan dengan setiap perintah yang diberikan, setiap pertanyaan yang diajukan dan setiap pengaturan dibuat.

Membentuk dasar untuk semua ini akan menjadi portable, profil pelanggan digital - BMW ID. Profil ini menghubungkan mobil ke pelanggan dan dunia digital mereka.

Pendamping yang konstan: ahli BMW digital.

Kedatangan Asisten Pribadi Cerdas BMW memastikan selalu ada seorang profesional BMW asli di kendaraan. Ia mampu menjelaskan berbagai macam fungsi yang berbeda (“Bagaimana cara kerja High Beam Assistant?”), Memberikan informasi status saat ini (“Apakah tingkat oli baik-baik saja?”) dan membantu menjawab pertanyaan (“Pesan peringatan apa yang saya miliki? ”).

Dia tahu pengaturan favorit pengemudi, dan bahkan dapat mengaktifkan kombinasi keduanya untuk meningkatkan kesejahteraan. Misalnya, "Hai BMW, saya merasa lelah" memicu program vitalitas yang menyesuaikan suasana pencahayaan, musik dan suhu, di antara hal-hal lain, untuk membuat pengemudi merasa lebih terjaga.

Di masa depan, asisten juga akan dapat memberikan tips mengemudi hemat bahan bakar atau berpikir ke depan dan memperingatkan pengemudi jika diperlukan. Dia bisa mengingatkan pengemudi untuk masalah ("Tekanan ban rendah"), misalnya, mengingatkan pengemudi janji dinas dan bahkan mengatur janji.

Pendamping bersama yang sempurna.

Asisten Pribadi Cerdas adalah, singkatnya, pengemudi pendamping yang ideal dan sangat berguna dalam berkendara sehari-hari (“Hai BMW, cari stasiun bahan bakar terdekat di rute kami”).

Untuk membuat navigasi sangat mudah, pengemudi dapat memberinya akses ke kalender dan kontak mereka, yang memungkinkannya menemukan tempat parkir di tempat tujuan, memberikan informasi tentang kemacetan lalu lintas di sepanjang rute dan mengingatkan pengemudi ketika mereka perlu berangkat.

Dia juga mempelajari tujuan yang sering digerakkan oleh pelanggan.

Integrasi asisten dengan Microsoft Office 365 dan Skype for Business mengubah BMW menjadi kantor seluler, dan memungkinkannya untuk bergabung dengan teleconference atas permintaan pengemudi dan membacakan email.

Tetapi Asisten Pribadi Cerdas dari BMW adalah pakar hiburan juga. Jadi dia dapat langsung mengidentifikasi lagu yang sedang diputar di radio dan mencari stasiun untuk jenis musik yang diinginkan ("Mainkan musik klasik, silakan").

Hadir di mobil BMW mulai Maret 2019.

Asisten Pribadi Cerdas akan tersedia dalam versi dasar dengan kontrol suara dalam 23 bahasa dan pasar dari Maret 2019. Di Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Italia, Prancis, Spanyol, Swiss, Austria, Brasil, Jepang dan (dari Mei 2019) China, Asisten Pribadi Cerdas BMW juga akan menampilkan kontrol suara yang lebih alami bersama dengan fungsi cerdas lebih lanjut.

Asisten pribadi akan ditawarkan untuk model yang menampilkan Sistem Operasi BMW 7.0 baru dan sebagai bagian dari Live Cockpit Professional (6U3). Ruang lingkup fungsi dapat diperpanjang dengan Paket Profesional yang Terhubung.

Asisten pribadi akan tersedia untuk memesan BMW Seri 3 baru dari November 2018 dan akan dimasukkan selama 3 tahun. Mulai Maret 2019, model baru BMW X5, Z4 dan 8 Series yang dilengkapi dengan Sistem Operasi BMW 7.0 akan dapat menginstal versi lengkap Asisten Pribadi Cerdas BMW oleh Upgrade Perangkat Lunak Jarak Jauh tanpa harus mengunjungi dealer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMW X5, BMW Group Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top