Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MAB Berencana Produksi 10 Unit Bus Listrik

PT Mobil Anak Bangsa akan memroduksi 10 unit kendaraan niaga bus listriknya jika prototipe kendaraan tersebut lulus uji tipe di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 28 Agustus 2018  |  08:45 WIB
MAB Berencana Produksi 10 Unit Bus Listrik
Presiden Direktur Mobil Anak Bangsa (MAB) Leonard (kiri), dan Direktur Teknik MAB Bambang Tri Sasongko di depan bus listrik MAB di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di JCC, Sabtu (3/3/2018). - repro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mobil Anak Bangsa akan memroduksi 10 unit kendaraan niaga bus listriknya jika prototipe kendaraan tersebut lulus uji tipe di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan.

Presiden Direktur PT Mobil Anak Bangsa (MAB) Leonard mengatakan kendaraan niaga bus listrik yang tengah diuji oleh Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Kemenhub pada Senin (27/8/2018) adalah bus purwarupa (protype) 2.

“Untuk sementara, kami akan produksi beberapa pesanan yang sudah kita terima dari client sekitar 10 unit,” kata Leonard kepada Bisnis, Senin (27/8/2018).
Dia menjelaskan, pihaknya melakukan beberapa penyesuaian sebelum mendaftar untuk melakukan uji kelaikan ke Kementerian Perhubungan.

Dalam catatan Bisnis, kendaraan niaga bus listrik purwarupa 2 milik MAB pernah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonenesia International Comvercial Vehicle (GIICOMVEC) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Perusahaan juga kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Angkasa Pura II yang meliputi akan dilakukannya uji coba pengoperasian bus listrik (low deck) di area sisi udara (airside) dan di sisi darat (landside) Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bus Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top