Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018 : All-new Ertiga Terjual 659 Unit

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan low multi purpose vehicle (LMPV) All-new Ertiga tumbuh 122,63% pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dibandingkan dengan ajang yang sama tahun lalu.
All New Suzuki Ertiga Support Concept. /Suzuki
All New Suzuki Ertiga Support Concept. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan low multipurpose vehicle (LMPV) All-new Ertiga bertumbuh 122,63% pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dibandingkan dengan ajang yang sama tahun lalu.

Makmur, 4W Sales Director PT SIS, mengungkapkan pihaknya mencatat surat pemesanan kendaraan All-new Ertiga sebanyak 659 unit di ajang otomotif yang berlangsung pada 2—12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dalam catatan Bisnis, SPK kendaraan bermotor mobil LMPV tersebut hanya sebanyak 296 unit pada ajang yang sama tahun lalu.

“Dari tipe mobil yang dipasarkan selama GIIAS 2018, primadona baru All-new Ertiga mendominasi penjualan mobil penumpang dengan raihan angka 659 unit,” kata Makmur dalam siaran pers pada Rabu (15/8/2018).

Dia meyakini, peningkatan penjualan All-new Ertiga pada ajang GIIAS 2018 dapat terjadi lantaran fitur-fitur yang terpasang pada LMPV tersebut.

Kemudian, perusahaan juga memiliki program test drive berhadiah merchandise Suzuki untuk para pengunjung dan e-money sebsar Rp1,5 juta yang melakukan tukar tambah kendaraannya untuk mendapatkan All-new Ertiga melalui Suzuki Auto Value.

Selain All-new Ertiga, kendaraan lainnya yang mengalami pertumbuhan penjualan pada ajang GIIAS 2018 dibandingkan GIIAS 2017 adalah Ignis dan Baleno yang masing-masing mencatatkan penjualan sebanyak 447 unit dan 388 unit di ajang GIIAS 2018.

Secara keseluruhan, penjualan Suzuki di ajang GIIAS 2018 mencapai 2.223 unit atau lebih tinggi 135,24% dibandingkan dengan penjualan pada ajang yang sama tahun lalu, yakni 945 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper