GIIAS 2018: 6 Hari di GIIAS, Lexus Jual 100 Unit

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, mengatakan bahwa setidaknya sudah ada 100 unit mobil produksi Lexus yang terjual dalam 6 hari Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 09 Agustus 2018 23:08 WIB
Lexus LS 500 resmi mengaspal di Indonesia per Februari 2018 - Bisnis.com, Lexus Indonesia

Bisnis.com, TANGERANG—General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, mengatakan bahwa setidaknya sudah ada 100 unit mobil produksi Lexus yang terjual dalam 6 hari Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018.

Kendati,  Adrian tidak bisa menyebutkan jenis mobil apa saja yang sudah terjual selama ajang pameran mobil yang dihelat oleh Gaikindo ini. “Itu sedan juga ada,” kata Adrian, Rabu (8/8).

Terkait realisasi penjualan Lexus selama semester I/2018, Adrian mengaku kalau penjualnnya terus meningkat dibanding tahun lalu.

“Pasar Indonesia masih bagus, tapi ada kesulitan dengan supply and demand, kan demand-nya Lexus banyak. Selain itu di dunia, Lexus juga sedang naik daun, makanya orang hanya lakukan pemesanan 2-3 bulan baru barang datang.”

Sementara itu,  meski sepanjang semester I/2018 pangsa penjualan mobil berkategori sedan menurun, namun Adrian mengaku hal itu tidak berlaku untuk Lexus.

“Karena kita punya produk baru, jadi cukup meningkat sih [penjualan sedan], apalagi ada LS yang baru, kemudian ada ES juga yang jadi primadona sekarang. Kalau dipameran ini kan sedan masih baru, jadi berimbang lah [penjualannya] ya, tapi kalau ditanya data setahun, kita kan belum launching sedannya, jadi SUV masih dominan.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
GIIAS 2018

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top