Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

GIIAS 2018: Suzuki Hadirkan Mobil Untuk Mudahkan Penyandang Disabilitas

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia, merancang All New Ertiga Suppory Concept khusus untuk konsumen berkebutuhan khusus (disabilitas).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 07 Agustus 2018  |  21:29 WIB
GIIAS 2018: Suzuki Hadirkan Mobil Untuk Mudahkan Penyandang Disabilitas
All New Ertiga Suppory Concept khusus untuk konsumen berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas) - ist
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia, merancang All New Ertiga Support Concept khusus untuk konsumen berkebutuhan khusus (disabilitas).

Kehadiran All New Ertiga Support Concept merupakan wujud kepedulian dan respons SIS atas kebutuhan konsumen di Tanah Air akan kehadiran kendaraan disabilitas yang terus meningkat pada setiap tahunnya.

Berdasarkan data Profil Penduduk Hasil Supas 2015 Badan Pusat Statistik Indonesia, ada 21.843.408 penyandang disabilitas di Indonesia. Jumlah tersebut setara dengan 8,56% dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia.

Head of 4W Product Development & Accessories PT.SIS Yulius Purwanto mengemukakan berdasarkan riset internal SIS, konsumen berkebutuhan khusus tidak hanya sekedar memiliki keterbatasan fisik tetapi juga yang memiliki masalah terkait usia dan kesehatan.

"Berdasarkan data tersebut kami memperkenalkan All New Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memudahkan akses mobilisasi mereka melalui mekanisme yang sederhana dan ramah disabilitas," katanya di booth Suzuki GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018).

All New Ertiga Support Concept dirancang untuk memudahkan akses kursi roda bagi konsumen berkebutuhan khusus. Model ini dilengkapi dengan kursi yang dirancang khusus untuk memudahkan akses masuk penumpang berkebutuhan khusus ke dalam mobil.

Kursi yang terletak di sisi penumpang pada baris pertama mobil memiliki pergerakan memutar dengan mekanisme manual guna memudahkan penumpang untuk keluar dari mobil.

Hanya dengan menarik satu tuas yang terletak di sisi kiri jok depan, kursi penumpang berkebutuhan khusus dapat berputar hingga 90 derajat ke arah pintu.

“Kami berharap nantinya All New Ertiga Support Concept dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen Suzuki di Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki suzuki ertiga
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top