GIIAS 2018 : Honda Super Cub C125, Motornya Para Pencinta Model Klasik

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi ajang bagi Honda untuk memperkenalkan produk anyarnya: Honda Super Cub C125.
Ilham Budhiman | 06 Agustus 2018 22:40 WIB
harga jual yang ditawarkan terbilang melangit senilai Rp55 juta on the road (OTR) Jakarta. - Bisnis.com/Ilham Budiman

Bisnis.com, TANGERANG - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi ajang bagi Honda untuk memperkenalkan produk anyarnya: Honda Super Cub C125.

Motor jadul tersebut sukses menyedot perhatian pengunjung terutama bagi kalangan pencinta motor klasik sejak awal peluncuran hingga hari kelima GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Honda memulai langkah yang tepat untuk mempamerkan motor bebek tersebut di ajang ini kendati harga jual yang ditawarkan terbilang selangit yaitu senilai Rp55 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dengan harga setinggi itu, adakah pengunjung yang tertarik membeli motor yang hanya tersedia satu jok ini? "Meskipun inden tapi peminatnya banyak, per hari bisa 2 sampai 4 yang tertarik untuk membeli. Dari kalangan artis pun ada," kata salah satu sales di booth Honda, Senin (6/8/2018).

Wajar, motor ini sudah memiliki teknologi SOHC  berkapasitas 125cc yang mampu menghasilkan tenaga 9,7 PS di putaran 7.500 rpm serta torsi 9,79 Nm pada 5.000 rpm. Artinya, motor ini diklaim bertenaga meskipun terlihat jadul.

Sementara itu, fitur yang disuguhkan pun terbilang maju antara lain Honda Smart Key System guna mencegah pencurian, digital panel meter analog dan digital serta pencahayaan lampu LED.

Selain itu, terdapat pula answer back system yang di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor saat terparkir.

Dari segi tampilan, motor ini bisa dikatakan memang bergaya old school seperti generasi terdahulunya keluaran 1970-1980-an.

Bagi Anda yang ingin bernostalgia, ada tiga varian warna yang ditawarkan antara lain pearl shining black, pearl niltava blue, dan pearl nebula red.

Peluncuran motor anyar ini sekaligus mempertegas bahwa segmen motor bebek masih dicintai konsumen di tengah maraknya segmen pasar motor matic.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
GIIAS 2018

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top