GIIAS 2018 : Menjajal New Nissan Terra, Begini Rasanya

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja meluncurkan produk anyarnya, All New Nissan Terra, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/8/2018).
Ilham Budhiman | 05 Agustus 2018 20:30 WIB
Nissan Terra. - Nissan

Bisnis.com, TANGERANG - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja meluncurkan produk anyarnya, All New Nissan Terra, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/8/2018).

Mobil SUV tersebut disebut-sebut memiliki keunggulan dalam fitur interior dan menjadi pesaing berat mobil sejenis seperti Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner.

Saya berkesempatan menjajal kendaraan anyar tersebut bersama Sales Consultan Nissan Hendrie Lie dan satu penjajal lainnya Ulia di tempat lokasi Test Drive Zone di GIIAS 2018, Minggu (5/8/2018).

Benar saja, segudang fitur interior yang diusung kendaraan ini langsung disuguhkan seperti sistem infotainment layar sentuh, jok kulit, lingkar kemudi multifungsi, pengaturan jok elektrik, dan climate control dual zone.

Selain itu, ada juga fitur lain seperti Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitur, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring, Moving Object Detection, Rear Differential Lock, 4 WD Switch, Roof Monitor dan Blind Spot Warning.

Sementara soal tenaga, memang dirasa tidak meragukan. Menurut Hendrie, tenaganya mencapai 190 PS dan torsi 450 Nm dari mesin 2.5L. "Bandingkan dengan Fortuner diesel 2.4L mampu menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 400 Nm, sedangkan Pajero Sport 181 PS dan torsi 350 Nm," ujarnya.

Aulia setuju dengan tenaga yang disuguhkan, dia menilai tak meragukannya. Menurutnya, mobil ini berani bersaing bahkan dengan Toyota Fortuner sekalipun.

"Kaget juga. Powernya mantap. Handlingnya oke. Tapi belum tahu, apakah boros atau tidak. Fiturnya agak standar, tapi untuk sekelas Nissan sih lumayan lengkap," katanya usai menjajal mobil tersebut.

Ulia mengatakan dirinya berniat untuk menukarkan mobil miliknya yaitu Toyota Fortuner dengan mobil anyar ini. Apalagi, setelah  dirinya sudah mencoba mobil asal Jepang tersebut.

Namun, dia tetap ingin memastikan apakah mobil ini boros atau tidak. "Katanya harus pakai Pertamina Dex, saya ingin pastikan boros tidaknya," kata dia.

Adapun mobil ini telah terjual 4 unit sejak dimulainya gelaran GIIAS 2018 pada Kamis lalu dan dibanderol mulai dari Rp460 jutaan.

Tag : Nissan Terra, GIIAS 2018
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top