Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2018: Suzuki Perluas Jangkauan Bengkel Body and Paint

Suzuki Indomobil akan memperluas jaringan bengkel perbaikan bodi dan pengecetan ke seluruh wilayah Indonesia, dengan target 46 outlet berkapasitas unit entry hingga 8.000 unit per bulan pada tahun 2020.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 04 Agustus 2018  |  09:20 WIB
 Sejumlah fasilitas peralatan standar internasional di Bengkel Suzuki Body and Paint/Bisnis - Yusran Yunus
Sejumlah fasilitas peralatan standar internasional di Bengkel Suzuki Body and Paint/Bisnis - Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia, akan memperluas jaringan bengkel perbaikan bodi dan pengecetan (body and paint) ke seluruh wilayah Tanah Air, dengan target 46 outlet berkapasitas unit entry hingga 8.000 unit per bulan pada tahun 2020.

Saat ini Bengkel Suzuki Body and Paint sudah menyebar hingga 20 titik se-Indonesia meliputi wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, dengan unit entry 4.500 unit per bulan.

"Dalam tahun ini akan ada lagi beberapa bengkel baru yang akan dioperasikan di beberapa daerah antara lain di Jabodetabek, Pulau Jawa, Medan, Makassar. Perluasan layanan ini sebagai wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Suzuki khususnya dan konsumen otomotif lainnya karena bengkel ini bisa melayani merek otomotif lainnya," kata Section Head of Body and Paint PT.SIS, Herli Barlian, dalam sesi diskusi bertemakan "Suzuki Perkuat Layanan Purnajual melalui Bengkel Body and Paint" di booth Suzuki GIIAS 2018, Jumat (3/8/2018).

Dia menjelaskan seiring pertumbuhan permintaan dari konsumen, kapasitas Bengkel Suzuki Body and Paint dari sejak beroperasi pada 2013 hingga 2018 mengalami pertumbuhan signifikan. Dari 2013 hanya 250 unit per bulan, melonjak menjadi 4.500 unit. Ditargetkan hingga 2020 bisa menampung 8.000 unit dalam sebulannya.

"Dari sisi kualitas yang sesuai dengan standar global Suzuki, kami memberikan kepuasan kepada konsumen dengan sejumlah benefit yang membedakan kami dengan bengkel-bengkel lainnya".

Bengkel Suzuki Body and Paint melayani konsumen yang memerlukan perbaikan pada body dan cat kendaraannya, dengan kualitas standar internasional. Fasilitas ini memiliki sejumlah fasilitas yakni area workshop berupa working stalls, prep booth, spray booth dan area quick repair.

Kemudian, dilengkapi collision system yang menangani masalah benturan pada mobil. Tersedia juga wifi gratis, bar, ruangan full AC, televisi dan musholla.

Selain memiliki peralatan dan sumber daya manusia yang handal sesuai standar internasional, fasilitas bengkel Body and Paint juga meliputi klaim perbaikan dari asuransi maupun pribadi, One DayRepair untuk perbaikan ringan, garansi cat selama tiga bulan dan High Quality Control oleh teknisi yang mumpuni dalam proses perbaikan.

Dari sisi teknis, bengkel ini memiliki beberapa layanan unggulan yakni Car O Liner dengan sistem kalibrasi digital yang
bertujuan mengembalikan rangka mobil yang rusak agar kembali presisi sempurna seperti semula.

Untuk sistem pengelasan, menggunakan peralatan spot welding, Co2 welding dan washer welding, sehingga konsumen mendapatkan hasil pengelasan yang sempurna dan tidak menyebabkan kerusakan struktur ataupun kerusakan pada panel lainnya.

Untuk teknik pengecatan, menggunakan bantuan komputer dan dikerjakan oleh tinter yang sangat berpengalaman. Sementara untuk cat, menggunakan pabrikan cat standar dan mutu terbaik. Di samping itu, spray booth terdiri dari ruangan pengecatan kedap debu yang menjaga daya tahan cat dan bebas bercak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Suzuki Indomobil Sales GIIAS 2018
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top