BMW Seri 6 Gran Turismo & All-new BMW Seri 5 Touring Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga

BMW Indonesia secara resmi meluncurkan dua varian kendaraan yakni BMW Seri 6 Gran Turismo dan All-new BMW Seri 5 Touring. BMW Seri 6 Gran Turismo dipasarkan off the road seharga Rp1,56 miliar, sementara All-new BMW Seri 5 Touring seharga Rp1,42 miliar.
Thomas Mola | 24 Juli 2018 16:00 WIB
BMW 530i Touring M Sport. - BWM

Bisnis.com, JAKARTA--BMW Indonesia secara resmi meluncurkan dua varian kendaraan yakni BMW Seri 6 Grand Turismo dan All-new BMW Seri 5 Touring. BMW Seri 6 Gran Turismo dipasarkan off the road seharga Rp1,56 miliar, sementara All-new BMW Seri 5 Touring seharga Rp1,42 miliar.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, kedua kendaraan ini didesain elegan dan indah untuk para penggemar BMW. Kedua varian ini menyasar segmen spesifik dengan desain yang nyaman dan cocok untuk kebutuhan sehari-hari.

"Tidak banyak kendaraan premium yang dapat secara sempurna menggabungkan kebutuhan akan desain elegan dan fungsionalitas. Di antaranya adalah First-ever Seri 6 Gran Turismo dan All-new BMW Seri 5 Touring yang hadir dalam  jumlah sangat terbatas di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Jodie menuturkan, All-new BMW Seri 5 Touring merupakan varian kedua BMW seri 5 sedan yang telah dirilis tahun lalu. Seri 5 klaimnya mencatatkan penjualan yang impresif tahun lalu sehingga momentum itu ingin dilanjutkan oleh All-new BMW Seri 5 Touring.

"Kelebihannya ialah desain yang elegan plus fungsional untuk hobi dan cocok untuk kendaraan keluarga," paparnya.

Dia melanjutkan, BMW Seri 6 Gran Turismo dirancang untuk mereka yang mencintai desain dengan mengusung karakter sport. Varian ini mengusung kabin yang lapang dengan material interior yang premium, lengkap dengan fitur entertainment.

"Kedua mobil ini juga akan dipamerkan di GIIAS 2018 dan tersedia dalam jumlah sangat terbatas," tambahnya.

Berikut spesifikasi lengkap

1) BMW Seri 6 Gran Turismo:

Menggunakan 2.0 liter BBM TwinPower Turbo 4-silinder bensin dengan Valvetronic, double Vanos, High Precision Direct Injection, transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1,998 cc dengan tenaga maksimal 258 hp.

Torsi maksimal yang dihasilkan ialah 400 Nm dengan akselerasi 0-100 km/jam pada kisaran 6,3 detik. Kecepatan maksimal BMW Seri 6 Gran Turismo ialah 250 km per jam dengan konsumsi bahan bakar (UN ECE) 12,8 km per liter.

2) All-new BMW Seri 5 Touring

Menggunakan 2.0 liter BBM TwinPower Turbo 4-cylinder petrol with Valvetronic, double Vanos, High Precision Direct Injection, 8-speed Steptronic transmission. Mengusung kapasitas mesin 1,998 cc, dengan tenaga maksimal 252 hp.

Torsi maksimal yang dihasilan ialah 350 Nm dengan kecepatan maksimal 250 km per jam. Konsumsi bahan bakar  All-new BMW Seri 5 Touring ialah 13,8 km per liter.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top