Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bosch Rilis Fast Charger, Isi Penuh Baterai eBike Cukup 3 Jam

Dengan perkembangan baru ini, pengendara eBike dapat mengisi daya penuh Bosch PowerPack 500 dalam 3 jam.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 09 Juli 2018  |  05:52 WIB
Bosch Fast Charger.  - Bosch
Bosch Fast Charger. - Bosch

Bisnis.com, STUTTGART - Orang yang melakukan perjalanan panjang dan sering dengan eBike mereka membutuhkan pengisi daya yang sesuai. Untuk model tahun 2019, Bosch eBike Systems memperkenalkan Fast Charger, pada arus pengisian 6 A, yakni pengisi daya tercepat dari semua yang tersedia di pasar. 

Dengan perkembangan baru ini, pengendara eBike dapat mengisi daya penuh Bosch PowerPack 500 dalam 3 jam.

Kecepatan pengisian adalah kriteria pembelian yang penting

Waktu pengisian daya yang cepat sangat penting bagi para eBikers. Hal ini didasarkan pada survei pasar yang menunjukkan bahwa 61% pelanggan Bosch eBike mengindikasikan bahwa kecepatan pengisian daya adalah penting atau sangat penting bagi mereka.

Bosch eBike Systems mengakui fakta ini dengan pengembangan Fast Charger. Pengisi Daya Cepat membutuhkan sekitar 1,2 jam untuk mengisi daya PowerPack 500 atau PowerTube 500 3,5 jam untuk mengisi daya penuh.

"Waktu pengisian bahan bakar" yang cepat memungkinkan pengguna eBikers untuk menikmati kenikmatan berkendara secara lebih intensif, dengan perjalanan yang lebih lama dan perhentian yang lebih singkat. Sebagai contoh, dibutuhkan istirahat tengah hari sekitar 1 jam untuk mengisi ulang baterai hingga 40%.

Waktu pengisian daya yang cepat juga merupakan prasyarat penting untuk infrastruktur trendsetting.

"Dengan Pengisi Daya Cepat, stasiun sewaan di kota, distrik, dan tujuan wisata kini dapat menawarkan layanan optimal kepada para eBikers. Hal ini memungkinkan Bosch tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan individu tetapi juga berkontribusi pada pembentukan infrastruktur yang ramah-eBike," kata Claus Fleischer, CEO Bosch eBike Systems, dalam keterangan pers, Sabtu (7/7/2018).

Dengan berat bertambah 20% dan mengadopsi ukuran yang sedikit lebih besar daripada Standard Charger, Fast Charger kompatibel untuk semua ragam produk Bosch.

Pengisi Daya Cepat tersedia di Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Pengisi daya sering dapat dipilih saat membeli eBike. Fast Charger akan tersedia untuk pengecer khusus pada musim gugur 2018.

Pengisi Baterai Bosch eBike

Dengan Fast Charger, Bosch eBike Systems kini memiliki portofolio tiga pengisi daya yang dioptimalkan untuk berbagai aplikasi. Sementara Standard Charger kebanyakan digunakan dalam aplikasi stasioner, Compact Charger dengan berat kurang dari 600 gram dan 40% lebih kecil ini cocok di banyak tas dan oleh karena itu merupakan alat yang sempurna untuk Anda bawa saat berkendara.

Selain itu, Compact Charger bekerja pada semua tegangan suplai (110 hingga 230 V). Baik Standard dan Compact Charger kompatibel dengan semua lini produk Bosch.

Lima Tips untuk Mengisi Baterai eBike

1. Seberapa sering dan berapa lama saya harus mengisi baterai?

Baterai Bosch dengan sel lithium-ion dapat diisi dengan cepat setiap saat terlepas dari tingkat muatannya. Sistem manajemen baterai Bosch yang terintegrasi dalam hubungannya dengan pengisi daya Bosch melindungi baterai dari beban berlebih. Mengganggu proses pengisian daya tidak membahayakan baterai. Bahkan setelah 500 muatan penuh, sekitar 70% dari kapasitas baterai asli masih tersedia.

2. Apakah semua pengisi daya dapat digunakan untuk baterai apa saja?

Salah satu dari tiga pengisi daya dapat digunakan untuk semua baterai Bosch eBike. Pada prinsipnya, hal-hal berikut ini berlaku: baterai Bosch eBike hanya dapat diisi dengan pengisi daya asli Bosch. Jika tidak, kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dapat muncul dan garansi atau klaim garansi akan hangus.

3. Berapa lama untuk mengisi baterai?

Waktu pengisian daya tergantung pada kapasitas baterai: Dengan Fast Charger, PowerPack 500 membutuhkan sekitar 1,2 jam untuk setengah biaya, sedangkan DualBattery 1000 membutuhkan sekitar 2,4 jam. PowerPack 500 yang benar-benar kosong terisi penuh dalam 3 jam, sedangkan Dualbattery 1000 membutuhkan 6 jam untuk terisi penuh.

4. Apa status pengisian yang sempurna?

"Status pengisian sempurna" jika penyimpanan jangka panjang adalah antara sekitar 30% dan 60%, atau dua hingga tiga dioda yang menyala pada layar baterai.

5. Pada suhu berapa saya harus mengisi baterai?

Untuk mengisi baterai eBike dalam kondisi optimal, disarankan agar pengisian dilakukan pada suhu kamar dan di lingkungan yang kering.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Listrik Bosch eBike
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top