Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Era Elektromobilitas, Volkswagen Components Lakukan Penataan

Volkswagen Group Components melakukan penataan perusahaan untuk peningkatan efisiensi dan investasi yang optimal sebagai kunci sukses menghadapi era elektromobilitas.
Sistem baterai untuk Volkswagen e-Golv sedang diproduksi di pabrik Brunswick. /Volkswagen AG
Sistem baterai untuk Volkswagen e-Golv sedang diproduksi di pabrik Brunswick. /Volkswagen AG

Bisnis.com, WOLFBURG - Volkswagen Group Components melakukan penataan perusahaan untuk peningkatan efisiensi dan investasi yang optimal sebagai kunci sukses menghadapi era elektromobilitas.

Di masa depan, pengembangan komponen dan kegiatan produksi Volkswagen akan menjadi lebih efisien dan fleksibel. Analogi dengan merek Volkswagen Passenger Cars dan Volkswagen Commercial Vehicles brands, Components menjadi entitas perusahaan yang independen di bawah payung Volkswagen AG dengan efek dari Januari 2019.

Proses penataan kembali yang saat ini sedang berlangsung berfokus pada aspek-aspek seperti perubahan dalam struktur area bisnis, manajemen dan sistem dewan yang lebih ramping dan strategi nilai tambah Grup.

Thomas Schmall, Anggota Dewan untuk Komponen merek Volkswagen dan Kepala Komponen Grup, mengatakan, “Penataan kembali Group Components akan membuat kami lebih efisien dan kompetitif. Kami sedang mempersiapkan diri untuk mendekati era baru mobilitas."

Investasi untuk komponen listrik baru harus ditanggung oleh bisnis inti Group Components saat ini. Oleh karena itu Group Components bekerja dengan kecepatan penuh pada strategi nilai tambah Grup berdasarkan investasi dan optimalisasi biaya. Ini akan memastikan kelangsungan masa depan Komponen dan menjaga pekerjaan dalam jangka panjang.

Selama bertahun-tahun, kekuatan Group Components, dengan 56 pabrik dan sekitar 80.000 karyawan di seluruh dunia, telah memasukkan pengembangan dan produksi komponen kendaraan strategis, mulai dari mesin, transmisi dan motor listrik hingga sistem kemudi dan komponen ringan.

Menyetel kembali kompetensi-kompetensi tersebut dengan berorientasi masa depan, diputuskan sebagai bagian dari strategi Grup untuk mengelompokkan berbagai kegiatan komponen global bersama-sama dalam entitas independen Group Components.

Tujuan utama dari penataan kembali adalah untuk meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan investasi untuk memastikan masuk secara terkoordinasi ke e-mobilitas.

Group Components merupakan landasan untuk mencapai tujuan-tujuan ini dengan secara konsisten mengarahkan operasinya menuju kelayakan ekonomi dan efisiensi di pabrik dan kantor produksi.

Sejak 2016, tim Group Components telah meningkatkan proses produksi dan administrasi, mengembangkan pengelolaan lantai toko untuk komunikasi seragam antara manajemen, mandor dan karyawan dan telah secara konsisten menerapkan semua tujuan Pakta Volkswagen untuk Masa Depan.

Tim Manajemen

Langkah-langkah kunci juga telah diambil dalam hal penyelarasan personel. Tim manajemen untuk entitas korporasi independen di masa depan sekarang telah selesai. Tim akan dipimpin oleh Thomas Schmall. Gerd Müller-Enghausen bertanggung jawab atas manajemen keuangan, Wolfgang Fueter untuk sumber daya manusia, Mark Möller untuk pengembangan dan Stephan Beyse untuk pembelian.

Dewan Pengawas dengan perwakilan Dewan Manajemen dan Dewan Pekerjaan merek-merek Grup Volkswagen akan memberikan dukungan untuk penataan kembali.

Struktur manajemen bidang bisnis harus disesuaikan dan diperkuat berdasarkan prinsip-prinsip kelompok seri. Manajer area bisnis, yang akan memiliki fungsi lintas merek dan akan independen dari masing-masing pabrik, akan bertanggung jawab untuk koordinasi tanaman global dan orientasi strategis mereka.

Di masing-masing dari lima bidang bisnis, departemen yang berbeda seperti pengembangan, pengadaan dan perencanaan produksi akan bekerja sama erat pada tahap awal untuk secara konsisten memperkuat kekuatan dan daya saing inovatif.

Area bisnis Engine and Foundry akan dikelola oleh Herbert Steiner, yang sebelumnya Kepala Group Components di pabrik Audi di Györ, Hongaria.

Manajer pabrik saat ini di Kassel dan kepala Area Bisnis Transmisi, Thorsten Jablonski, bertanggung jawab di masa depan untuk area bisnis Transmissions and Electric Drive Systems.

Area bisnis Chasis akan dikelola oleh Otto Joos, yang sebelumnya juga merupakan manajer pabrik yang bertanggung jawab atas Brunswick. Para kepala area bisnis E-mobilitas, dan Seats akan ditunjuk dalam waktu dekat.

Manajer dari 56 pabrik Components ditargetkan memberi kontribusi signifikan terhadap keseluruhan proses strategis dan akan bertanggung jawab untuk daya saing fasilitas produksi mereka. Dalam perjalanan penataan kembali, teknologi plastik akan ditugaskan untuk produksi merek Volkswagen.

Sehubungan dengan penunjukan manajer area bisnis, manajer pabrik baru juga telah ditunjuk untuk pabrik baru Components di Kassel dan Brunswick. Olaf Korzinovski, yang saat ini General Manager Technical di pabrik komponen gearbox dual-clutch di Tianjin dan Dalian, menjadi manajer baru di pabrik Kassel. Di masa depan, Werner Gose akan mengelola pabrik Brunswick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper