Melaju Kencang, Pangsa Pasar Nissan di Timur Tengah Tumbuh 20%

Nissan hari ini mengumumkan tahun fiskal 2017 (FY17) hasil bisnisnya di Timur Tengah, yang menunjukkan keberhasilan perusahaan di seluruh wilayah.
Fatkhul Maskur | 28 Juni 2018 01:20 WIB
Juergen Schmitz, Managing Director of Nissan Middle East. - Nissan

Bisnis.com, DUBAI - Nissan hari ini mengumumkan tahun fiskal 2017 (FY17) hasil bisnisnya di Timur Tengah, yang menunjukkan keberhasilan perusahaan di seluruh wilayah.

Di Teluk (tanpa Kerajaan Saudi Arabia), pangsa pasar Nissan tumbuh lebih dari 20% dari tahun ke tahun. Pangsa pasar Nissan di kawasan Timur Tengah yang lebih luas juga mengalami pertumbuhan yang stabil hampir 10%.

"Prioritas kami sebagai bisnis adalah memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dalam hal layanan dan produk, dan angka penjualan terbaru kami adalah pengakuan bahwa kami melakukan pekerjaan kami dengan baik," kata Juergen Schmitz, Direktur Pelaksana Nissan Middle East, dalam keterangan persnya, Kamis (28/6/2018).

Dia menambahkan bahwa, "Pada tahun lalu, Nissan telah melanjutkan lintasan ke atas di Timur Tengah, tumbuh dalam hal penjualan, pangsa pasar, kepuasan pelanggan dan kekuatan merek. Kami bertekad untuk melanjutkan pertumbuhan ini dengan berfokus pada pelanggan kami."

Segmen dan Pertumbuhan

Dalam hal kinerja lin produk, Nissan melihat pertumbuhan di FY17 di seluruh segmen utama.

Pangsa pasar dari Patroli Nissan meningkat 11,4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan Patrol menjadi SUV terlaris di UAE. Sejak 2011, penjualan Patrol telah meningkat empat kali lipat, dan pangsa pasar meningkat 167%.

Nissan Patrol Y61 terus menikmati pertumbuhan yang stabil dalam penjualan tahunan dengan peningkatan 263% sejak 2011 yang menunjukkan popularitas dari model ikonik ini.

Nissan Kicks memuncaki segmen crossover kompak di FY17, dengan peningkatan penjualan tahun-ke-tahun sebesar 145%.

Nissan Sunny juga melihat kinerja yang kuat di FY17, dengan peningkatan penjualan sebesar 58% yang menghasilkan kepemimpinan segmen.

Nissan Navara menggandakan peningkatan tiga kali antara FY16 dan FY17.

Penjualan Nissan X-Trail naik dua kali lipat antara FY14 dan FY17, dengan pangsa pasar meningkat 155%.

Tag : Nissan Navara, PT Nissan Motor Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top