Pabrikan Mobil: Kenaikan Tarif Impor AS Picu Biaya Konsumen US$45 Miliar

Kelompok pabrikan mobil mengingatkan Administrasi Trump bahwa ancaman AS untuk memberlakukan tarif impor kendaraan penumpang hingga 25% akan menciptakan bebab biaya konsumen US$45 miliar per tahun atau US$5.800 per kendaraan.
Fatkhul Maskur | 27 Juni 2018 20:06 WIB
Presiden AS Donald Trump. - Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON - Kelompok pabrikan mobil mengingatkan Administrasi Trump bahwa ancaman AS untuk memberlakukan tarif impor kendaraan penumpang hingga 25% akan menciptakan bebab biaya konsumen US$45 miliar per tahun atau US$5.800 per kendaraan.

Trump mengancam untuk mengenakan tarif impor hingga 25% pada kendaraan bermotor di bawah alasan keamanan nasional.

Aliansi Produsen Mobil, sebuah kelompok yang mewakili General Motors Co, Toyota Motor Corp, Volkswagen AG, dan produsen besar lainnya, akan mengajukan komentar tertulis dengan Departemen Perdagangan AS pada pekan ini, kata juru bicara Gloria Bergquist.

“Secara nasional, tarif ini akan memukul konsumen Amerika dengan pajak hampir US$45 miliar, berdasarkan penjualan mobil tahun 2017. Ini sebagian besar akan membatalkan manfaat pemotongan pajak, ”kata Bergquist, Selasa (26/6/2018).

Konsumen juga akan menghadapi biaya yang lebih tinggi dari komponen mobil impor saat membeli kendaraan dari produsen AS dan asing.

Tag : administrasi, Tarif Impor Otomotif
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top