Trump Ancam Kenakan Tarif Impor Mobil Eropa 20%

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan memberlakukan tarif 20 % untuk mobil yang diimpor dari Uni Eropa. Hal ini hendak dilakukan kecuali gabungan negara-negara di Benua Biru itu menghapus bea impor dan hambatan lain untuk barang dari Amerika Serikat
Muhammad Khadafi | 24 Juni 2018 20:00 WIB
Logo BMW. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan memberlakukan tarif 20 % untuk mobil yang diimpor dari Uni Eropa. Hal ini hendak dilakukan kecuali gabungan negara-negara di Benua Biru itu menghapus bea impor dan hambatan lain untuk barang dari Amerika Serikat

"Berdasarkan Tarif dan Hambatan Perdagangan yang lama ditempatkan di AS dan perusahaan besar dan pekerja oleh Uni Eropa, jika Tarif dan Hambatan ini tidak segera dipecah dan dihapus, kami akan menempatkan Tarif 20% pada semua mobil mereka datang ke AS Bangun mereka di sini! ”kata Trump, mengutip Bloomberg, Minggu (24/6/2018).

Ancaman Trump tersebut dianggap mengakibatkan perang dagang global yang dapat menimbulkan kerugian US$300 miliar. 

Pada bursa saham, Volkswagen AG, Daimler AG dan BMW AG jatuh di Frankfurt. Sementara itu perusahaan-perusahaan otomotif AS kehilangan keuntungan dalam perdagangan New York. 

Adapun ancaman bagi pabrikan otomotif Eropa itu muncul dalam kicauan akun resmi Trump. Pernyataan orang nomor satu AS ini keluar setelah Eropa memberlakukan tarif dengan total sekitar US$3,3 miliar terhadap produk Amerika.

Tarif Eropa menargetkan produk-produk seperti sepeda motor Harley-Davidson Inc dan Levi Strauss & Co. Uni Eropa memiliki 200 kategori yang termasuk di dalamnya jagung, beras, jus jeruk, rokok, cerutu, pakaian, kosmetik, perahu, dan baja. 

Tag : Donald Trump
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top