Toyota Luncurkan Century Desain Baru Setelah 21 Tahun

Century memulai debutnya pada 1967, dan dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Toyota Group. Selama lebih dari 50 tahun Century telah menjadi model pilihan yang digerakkan oleh sopir untuk Jepang dan tetap menjadi favorit di antara para eksekutif di semua industri.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Juni 2018  |  17:45 WIB
Toyota Luncurkan Century Desain Baru Setelah 21 Tahun
Toyota Century. - Toyota

Bisnis.com, TOYOTA CITY Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan peluncuran Century yang didesain ulang sepenuhnya dan dimulainya penjualan di semua dealer Toyota di Jepang.

Century memulai debutnya pada 1967, dan dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Toyota Group. Selama lebih dari 50 tahun Century telah menjadi model pilihan yang digerakkan oleh sopir untuk Jepang dan tetap menjadi favorit di antara para eksekutif di semua industri.

Century generasi ke-3 yang baru didesain ulang sepenuhnya untuk pertama kali dalam 21 tahun. Tema pengembangan memadukan konsep warisan dan evolusi.

Ini membawa pada tradisi pengerjaan master dan monozukuri berkualitas tinggi (mencakup semua-manufaktur), sementara sistem hibrida menyadari kinerja lingkungan permintaan tinggi, dan desain interior dan eksterior menyuntikkan pesona baru ke Century sejalan dengan warisan.

Century baru memiliki peralatan canggih dan fasilitas kenyamanan yang cocok untuk mobil mewah, dan banyak perbaikan telah dilakukan untuk mencapai ketenangan dan stabilitas jelajah.

Toyota Century yang dirakit di Pabrik Higashi-Fuji, Toyota Motor East Japan Inc. ini ditargetkan terjual 50 unit per bulan, dengan harga ritel yang direkomendasikan pabrikan 19,6 juta yen, termasuk PPn dan tidak termasuk biaya daur ulang.

Desain Atraktif

Garis besar mencerminkan estetika Jepang dari simetri pasif sementara menggunakan ideologi eksklusif yang berfokus pada menciptakan ruang tempat duduk belakang yang agung. Siluet ini mudah dikenali sebagai model sopir. Dengan meluruskan kemiringan pilar C, fokus desain kabin bergeser ke belakang, mempertinggi pentingnya tampilan belakang.

Desain samping mencapai kelengkungan yang indah ke pintu ditingkatkan oleh perlakuan permukaan yang digunakan dalam periode Heian (794-1185 C.E) ruang partisi pada garis karakter dari bagian bahu. Dua garis pembeda telah dipoles pada sudut dengan hanya ruang tipis di antara mereka sehingga mereka tampil sebagai garis tunggal yang menonjol, memberikan tubuh martabat dan keunggulan.

Warisan berlaku di lambang phoenix, diukir dengan hati-hati selama enam minggu oleh seorang perajin. Lambang yang jelas menggambarkan gerakan yang hidup dari sayap dan bulu-bulu halus, sementara gril berfungsi sebagai latar belakang berukir, menampilkan pola mahkota lingkaran tak terbatas yang memancarkan panache yang bermartabat.

Warna yang baru dikembangkan adalah hitam abadi, dijuluki Kamui. Lapisan kaya terdiri dari tujuh lapisan, termasuk lapisan yang jelas yang mengandung cat hitam untuk memberi kesan selesai lacquer hitam. Pengamplasan dan pemolesan, berdasarkan perajin lacquer tradisional Jepang, memberikan kilau dan kilau yang mendalam pada mobil. Teknik pengamplasan basah dilakukan tiga kali untuk memuluskan ketidakseimbangan menit. Tubuh kemudian menerima selesai cermin untuk memastikan tidak ada sedikit kekeruhan atau keburaman warna.

Ruang Kabin Elegan

Peningkatan wheelbase 65 milimeter menciptakan jok belakang yang lebih luas dan ruang kaki yang lapang. Perbedaan ketinggian antara lempeng lecet dan lantai telah menurun 15 milimeter untuk memastikan lantai tikar2 berbaring ketika dipasang. Ini juga meningkatkan kemudahan masuk dan keluar mobil.

Interiornya memiliki trim kayu untuk menciptakan ruang duduk belakang yang berbeda, desain ceiling yang ditinggikan, dan kain eksklusif dengan motif kisi miring4 untuk menciptakan tampilan yang mewah dan kaya.

Peristirahat kaki dan fungsi pemijatan kaki yang dapat disesuaikan langkah (di kursi belakang kiri) memastikan pengendaraan yang nyaman.

Sistem hiburan kursi belakang 11,6 inci, audio amplifier 12 kanal, dan 20 speaker yang diposisikan secara optimal menciptakan suasana yang sempurna. Juga dilengkapi dengan panel sentuh 7-inci di sandaran tangan pusat yang memungkinkan pengendali penumpang sistem audio, AC, fungsi pijat, dan tirai.

Sistem Penggerak

Toyota Century didukung oleh sistem hibrida V8 5.0 liter untuk pengalaman berkendara yang paling tenang yang dicapai melalui keahlian mahir. Century menawarkan pengendaraan yang halus dan luas layak dari model yang dikemudikan sopir dan kinerja lingkungan kelas satu. Kendaraan ini memberikan 13,6 kilometer per liter6 efisiensi bahan bakar (di bawah siklus uji coba Jepang JC08, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata).

Perajin yang terampil mendedikasikan waktu dan upaya untuk memastikan langkah-langkah anti-noise yang dioptimalkan, termasuk pemasangan bahan-bahan anti-noise yang mulus. Sistem kendali kebisingan aktif7 juga mengurangi kebisingan dan getaran ketika mesin mulai dan mencapai akselerasi halus dan ketenangan tertinggi di kabin.

Selain suspensi udara yang dikontrol secara elektronik dengan fungsi AVS8, kekakuan tubuh ditingkatkan melalui penggunaan perekat struktural. Baik stabilitas berkendara dan kenyamanan pengendaraan premium disempurnakan menggunakan ban yang baru dikembangkan, lengan suspensi, semak, gunung, dan komponen karet lainnya yang khusus untuk kenyamanan berkendara dan mengurangi getaran jalan.

Fungsi Toyota Safety Sense

Sistem Pra-Tabrakan (PCS), yang membantu mencegah dan mengurangi tabrakan dengan kendaraan dan pejalan kaki di depan.

Sistem Lane Departure Alert (LDA) menggunakan bel peringatan dan tampilan untuk mengingatkan pengemudi ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya, dan termasuk kemampuan membantu mengarahkan tambahan.

Radar Cruise Control (dengan fungsi Pelacakan Kecepatan Penuh) membantu menjaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan.

Adaptive High Beam System (AHS) melindungi dari kelebihan cahaya dari kendaraan sebelumnya dan kendaraan yang akan datang, secara otomatis menyalakan dan mematikan balok tinggi, dan dilengkapi dengan 24 lampu LED di sisi.

Kendaraan ini menawarkan dua fitur tambahan baru. HELPNET adalah sistem pelaporan darurat otomatis yang aktif jika airbag digunakan. Dalam kasus seperti itu, operator sistem HELPNET secara otomatis menghubungi pihak berwenang (polisi dan departemen pemadam kebakaran). Layanan D-Call Net dapat membuat keputusan cepat untuk mengirim ambulans udara dan darat jika kecelakaan diperkirakan parah berdasarkan data kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Toyota Century, Mobil Sedan

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top