BMW Teranyar 520i Luxury Dijajal Balapan di Lanud Ahmad Yani

BMW Group Indonesia mengajak 10 jurnalis untuk menguji performa Seri 5 teranyar, 520i Luxury. Perusahaan menyebut sedan premium ini bukan hanya menawarkan kemewahan, tetapi juga akselerasi dan kelincahan.
Muhammad Khadafi | 16 Maret 2018 17:19 WIB
BMW Groupn Indonesia menggelar uji performa 520i Luxury di Landasan Udara Ahmad Yani, Semarang, Rabu (14/3/2018). - Bisnis.com/ Muhammad Khadafi

Bisnis.com, SEMARANG – BMW Group Indonesia mengajak 10 jurnalis untuk menguji performa Seri 5 teranyar, 520i Luxury. Perusahaan menyebut sedan premium ini bukan hanya menawarkan kemewahan, tetapi juga akselerasi dan kelincahan.

Pemilihan lokasi menjadi satu yang menarik dari acara yang bisa dibilang kejutan bagi para jurnalis yang mengikuti BMW Driving Experience – Conquering 5 Cities with BMW 5 Series.

Merek otomotif asal Jerman ini menyulap hanggar Skuadron 31-Serbu penerbang TNI Angkatan Darat (Penerbad) di Landasan Udara Ahmad Yani, Semarang menjadi dua lintasan balap.

Lintasan balap dirancang untuk time trial dan drag race 201 meter. Keduai lintasan dibuat di depan hanggar helikopter tempur Mi 35 dengan latar belakang lalu lintas udara Bandar Udara Ahmad Yani.

Sebelum pertandingan dimulai, para peserta dipandu oleh BMW Instructure Gerry Nasution. Pria yang dikenal sebagai pembalap ini juga bertanggung jawab mendesain lintasan berkelok.

Vice President Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O’tania mengatakan acara ini adalah pembuktian bahwa mobil ini bukan hanya nyaman untuk berkendara harian, tapi juga juara untuk lintasan balap. “Konsumen bisa menikmati perpaduan antara sporty dan kemewahan,” ujarnya di sela acara, Rabu (14/3/2018).

Adapun Bisnis berkesempatan menjadi bagian dari acara ini. Secara singkat 520i Luxury mampu melibas lintasan balap dadakan dengan sangat baik. Tikungan yang membutuhkan sedikit slalom dan juga putaran sekitar 180 derajat tidak menjadi soal bagi varian paling rendah Seri 5 ini.

Pada time trial, waktu tercepat dibukukan oleh Reporter Oto Driver Luthfi Aziz. Dia menaklukan lintasan dalam 28,52 detik. Sementara itu drag race 201 meter dimenangkan oleh Reporter Kumparan Aditya Pratama dengan waktu kurang dari 10 detik.

Acara BMW Driving Experience - Conquering 5 Cities With The BMW 5 Series diadakan pada 12-15 Maret 2018 melintasi Jakarta, Cirebon, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Di lima kota tersebut, BMW 520i Luxury yang diluncurkan pada Januari 2018 itu dicoba kemampuan fitur-fitur terbarunya melalui berbagai medan berbeda.. BMW 520i sendiri dibanderol sekitar Rp 1 miliar (off the road.

 

 

Tag : bmw
Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top