Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Thailand Capai Angka Produksi 5 Juta Unit

Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. pada Senin (4/6/2018) mencapai angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya di Laem Chabang. Mitsubishi Pajero Sport menjadi kendaraan penanda pencapaian ini.
Mitsubishi Thailand. /Bisnis.com
Mitsubishi Thailand. /Bisnis.com

Bisnis.com, BANGKOK - Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. pada Senin (4/6/2018) mencapai angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya di Laem Chabang. Mitsubishi Pajero Sport menjadi kendaraan penanda pencapaian ini.

Perayaan pencapaian angka produksi tersebut oleh Somkid Jatusripitak, Wakil Perdana Menteri Thailand; Shiro Sadoshima, Duta Besar Extraordinary dan Plenipotentiary Jepang untuk Kerajaan Thailand; serta Osamu Masuko, CEO  Mitsubishi Motors Corporation dan Penasehat Kehormatan BOI.

Somkid Jatusripitak mengatakan bahwa pencapaian Mitsubishi Motors Thailand ini mempertegas peran industri otomotif sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan Thailand.

"Komitmen perusahaan terhadap Thailand, dan kepemimpinannya dengan praktik berkelanjutan merupakan inisiatif yang membantu kami untuk mencapai target ekonomi nasional,” ujar Somkid dalam siaran pers Mitsubishi, Selasa (5/6/2018).

Osamu Masuko juga memberikan sambutan. Ia menyampaikan rasa terimakasih-nya atas dukungan dan kerjasama dari pemerintah Thailand.

“Kami selalu yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand. Kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand untuk pertumbuhan industri otomotif juga merupakan pertanda baik untuk bisnis kami,” ujarnya.

Fasilitas Mitsubishi Motors Thailand’s di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang, di mana pabrik tersebut mampu memproduksi 424.000 kendaraan setiap tahun dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara. Hasil produksinya menunjang pertumbuhan perusahaan di wilayah ASEAN dan internasional.

Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. menyatakan komitmen untuk terus merintis segmen dan teknologi baru.

“Kami akan berinovasi dan meningkatkan teknologi perangkat keras dan lunak menjadi paket yang human-centric, dan memberikan fleksibilitas, meningkatkan kepercayaan diri dan fungsionalitas. Ini yang membentuk dasar dari tagline global kami Drive your Ambition dan ini merupakan komitmen kami untuk konsumen.”

Mitsubishi Motors mulai beroperasi di Thailand pada 1961 dan pertama kali mencapai jumlah produksi satu juta unit pada 2003. Jumlah produksi 2 juta unit berhasil dicapai pada 2010 dan hanya dalam waktu 3 tahun, Mitsubishi Motors Thailand mencapai 3 juta unit pada 2013.

Seiring bertambahnya permintaan, Mitsubishi Motors Thailand mencapai jumlah produksi 4 juta unit pada 2015.

Dari lima juta unit kendaraan, 3,7 jutanya akan di ekspor ke lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Di tahun 2016, Mitsubishi Motors Thailand merayakan jumlah ekspor kendaraannya yang mencapai tiga juta unit.

Mitsubishi Motors Thailand saat ini mengoperasikan tiga pabrik di Laem Chabang. Pabrik pertama dibuka pada 1992, dan yang kedua pada 1996, yang terakhir fokus dalam memproduksi truk pikap dengan kapasistas satu ton. Produk tersebut tergabung dalam “Thailand Product Champion” yang pertama, untuk mendorong dan menetapkan Thailand sebagai pusat produksi dan basis ekspor untuk truk pikap.

Pada 2007, Mitsubishi Motors Thailand tergabung dalam “Thailand Product Champion” yang kedua atau Eco Car project dan menginvestasikannya di pabrik mobil ke tiga, yang mulai memproduksi eco cars di tahun 2012. Mitsubishi Motors Thailand juga memiliki pabrik powertrain yang memproduksi mesin untuk pasar domestik dan juga ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler