Lolos dari Bangkrut, GM Korsel Luncurkan Chevrolet Spark Baru

General Motors (GM) Korea Selatan mengatakan pada Rabu (23/5) akan meluncurkan city car Chevrolet Spark pada bulan depan guna mendongkrak angka penjualan.
Muhammad Khadafi | 24 Mei 2018 23:59 WIB
Pekerja bekerja di lini perakitan di pabrik Bupyeong GM Korea di Incheon, 29 Maret 2018. - REUTERS

Bisnis.com, SEOUL - General Motors (GM) Korea Selatan mengatakan pada Rabu (23/5/2018) akan meluncurkan city car Chevrolet Spark pada bulan depan guna mendongkrak angka penjualan.

Spark terbaru akan menjadi model pertama dari 15 kendaraan terbaru yang akan diluncurkan GM dalam lima tahun ke depan sebagai bagian dari komitmen meningkatkan penjualan di Korea Selatan, sebagai negara dengan ekonomi terbesar keempat di Asia.

GM Korea juga berencana mengekspor Spark yang akan dilengkapi fitur delapan kantong udara dan kelengkapan keselamatan lainnya, seperti peringatan tabrakan, peringatan blind spot, serta peringatan saat mobil berpindah jalur.

Spark terbaru akan dijual sekira Rp129,2 juta hingga Rp171,8 juta (US$9.100 - US$12.100) tergantung tipe mobil, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan dilansir Yonhap.

Model lain yang akan diperkenalkan pada tahun adalah SUV menengah Equinox menengah dan sedan Malibu, katanya.

Unit GM di Korea membukukan kerugian senilai 3,134 triliun won secara akumulasi selama 4 tahun terakhir hingga 2017 akibat permintaan yang rendah, demikian Yonhap.

Dokumen GM yang ditujukan kepada Reuters memperlihatkan bahwa perusahaan menargetkan pemutusan kontrak kerja dengan 5.000 karyawan, kecuali jika pemerintah memberikan bantuan finansial sebanyak US$2,8 triliun.

Belakangan, General Motors dan Korea Selatan telah setuju untuk menyuntikkan US$ 4,35 miliar ke unit lokal pembuat mobil yang terancam bangkrut itu. (Reuters, 26 April 26)

chevrolet.com

Sumber : Antara

Tag : City Car, Chevrolet Spark
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top