Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Pasar Jabar, Hino Buka Showroom 3S di Tasikmalaya

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan Hino truk dan bus di Indonesia terus memperkuat jaringan penjualan dan purnajualnya di kawasan Jawa Barat guna memberikan nilai lebih bagi pelanggannya.
Fitri Sartina Dewi & Yudi Supriyanto
Fitri Sartina Dewi & Yudi Supriyanto - Bisnis.com 03 Mei 2018  |  20:48 WIB
Showroom Hino di Taksimalaya, Jawa Barat.  - Bisnis.com
Showroom Hino di Taksimalaya, Jawa Barat. - Bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan Hino truk dan bus di Indonesia terus memperkuat jaringan penjualan dan purnajualnya di kawasan Jawa Barat guna memberikan nilai lebih bagi pelanggannya.

Melalui PT Maya Graha Indah (MGI) salah satu diler resmi Hino wilayah Jawa Barat. Hino meningkatkan pelayanan outlet diler di Tasikmalaya dari 1S atau hanya penjualan kini menjadi 3S (sales, service, spare part).

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengatakan setelah statusnya meningkat menjadi showroom 3S, outlet Hino Tasikmalaya kini dapat melaksanakan perawatan dan perbaikan kendaraan Hino.

Showroom ini diklaim sudah dilengkapi dengan bay service sebanyak 4 line untuk mengakomodir kebutuhan customer Hino di area Tasik, Ciamis, Garut dan sekitarnya untuk perawatan, maupun perbaikan kendaraan Hino.

Selain itu, gudang untuk ketersedian suku cadang asli Hino baik itu Hino Genuine Part (HGP) maupun HMSI Original Part (HOP) juga turut diperluas untuk menjaga ketersediannya sehingga customer tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama.

“Kami berinvestasi di sini, karena melihat wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya terus berkembang dengan pesat. Ini terlihat dari banyaknya pembangunan dan industri yang tumbuh di kota ini, terutama industri tekstil, untuk itu kami memandang Hino harus memberikan pelayanan yang ekstra bagi pelanggan di kawasan ini,” kata Hiroo melalui keterangan resmi, Kamis (3/5/2018).

Saat ini Hino memiliki 157 showroom yang tersebar diseluruh Indonesia. Sementara untuk area Jawa Barat sendiri Hino memiliki 17 Showroom yang tersebar diseluruh wilayah Jawa Barat, dan siap melayani kebutuhan para pengusaha yang ada di sini. 

Penandatanganan Prasati Pembukaan Showroom Hino Truk Tasikmalaya, Kamis (3/5/2018)

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo untuk penjualan dan pangsa pasar Hino di Jawa Barat. Tercatat Hino berhasil menguasai 12,7% market share untuk Hino New Dutro di pasar truk ringan.

Sementara itu, untuk Hino New Generation Ranger mampu meraih market share 55% dan menjadi market leader di Jawa Barat. Selain itu untuk Bus, Hino juga berhasil menjadi market leader dengan meraih market share 55.3% untuk wilayah Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tasikmalaya Showroom Hino
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top