Model Terios Dorong Produksi Daihatsu

Permintaan masyarakat terhadap Terios yang cukup tinggi pada kuartal pertama tahun ini mendorong peningkatan produksi kendaraan Daihatsu.
Yudi Supriyanto | 25 April 2018 17:11 WIB
Peluncuran All New Terios, Daily New Adventure, di Jakarta, Kamis (23/11). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA—Permintaan masyarakat terhadap Terios yang cukup tinggi pada kuartal pertama tahun ini mendorong peningkatan produksi kendaraan Daihatsu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), produksi kendaraan bermotor mobil Daihatsu mencapai 51.244 unit pada tiga bulan pertama tahun ini. Pencapaian tersebut lebih tinggi 1.357 unit dibandingkan produksi Januari-Maret 2017, yakni 49.887 unit.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menuturkan, peningkatan produksi kendaraan bermotor mobil Daihatsu secara keseluruhan dapat terjadi pada kuartal pertama tahun ini lantaran permintaan New Terios yang tinggi.

“Karena Terios baru dapat sambutan positif,” kata Amelia kepada Bisnis, Rabu (25/4/2018).

Selain Terios, produk lainnya seperti Sigra juga memengaruhi produksi kendaraan bermotor roda empat Daihatsu lebih tinggi pada Januari-Maret 2018.

Dia menuturkan, kondisi pasar di dalam negeri sedikit mengalami peningkatan pada kuartal pertama tahun ini dengan adanya produk-produk baru.

Dalam data Gaikindo, produksi New Terios pada kuartal pertama tahun ini mencapai 6.457 unit. Oleh karena itu, komposisinya terhadap produksi roda empat Daihatsu secara keseluruhan mencapai 12,60%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Daihatsu Terios, Pabrik Daihatsu

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top