Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Nissan LEAF di Jepang Lampaui 100.000 Unit

Nissan telah menjual lebih dari 100.000 Nissan Leaf di Jepang sejak model ini pertama kali dijual. Nissan meluncurkan generasi pertama Nissan LEAF, mobil listrik produksi massal pertama di dunia, pada 2010.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 20 April 2018  |  16:39 WIB
Nissan Leaf.  - Nissan
Nissan Leaf. - Nissan

Bisnis.com, YOKOHAMA - Nissan telah menjual lebih dari 100.000 Nissan Leaf di Jepang sejak model ini pertama kali dijual. Nissan meluncurkan generasi pertama Nissan LEAF, mobil listrik produksi massal pertama di dunia, pada 2010.

Saat ini, Nissan LEAF niremisi adalah kendaraan listrik terlaris di dunia, dengan penjualan global kumulatif lebih dari 300.000 unit.

Sejak mengumumkan visi lingkungan jangka panjang 10 tahun yang lalu, Nissan telah bekerja untuk mengurangi emisi CO2 "well-to-wheel" dari kendaraan baru sebesar 90% pada 2050 (dibandingkan dengan tingkat 2000), dan juga untuk mengurangi CO2 emisi dari kegiatan perusahaannya.

Perusahaan telah melakukan upaya komprehensif untuk membangun masyarakat niremisi.

Beberapa langkah Nissan di antaranya menjagokan Nissan Leaf dan kendaraan biremisi lainnya; mengembangkan sistem Kendaraan-ke-Rumah yang memungkinkan pemilik Nissan Leaf menggunakan energi yang tersimpan dalam baterai mobil untuk menggerakkan rumah mereka; mengimplementasikan solusi energi terbarukan dengan menggunakan baterai bekas; dan bekerja sama dengan perusahaan lain dan otoritas lokal untuk membangun infrastruktur pengisian yang tersedia secara luas.

Berdasarkan visi Nissan Intelligent Mobility untuk masyarakat yang lebih aman dan lebih berkelanjutan bagi pelanggan di seluruh dunia, Nissan bekerja untuk meningkatkan elektrifikasi dan kecederdasan pada kendaraan. Nissan berupasa mengatasi ancaman langsung yang dihadapi masyarakat seperti pemanasan global, masalah energi, kemacetan jalan, dan kecelakaan lalu lintas sambil memberikan pengalaman mengemudi yang menarik kepada pelanggan.

Nissan Leaf baru, diluncurkan pada Oktober 2017, memberikan akselerasi yang halus dan kuat berkat powertrain listriknya, dan penanganan yang stabil berkat pusat gravitasi yang rendah. Model ini adalah ikon Nissan Intelligent Mobility, yang menampilkan teknologi mengemudi mandiri ProPILOT, serta teknologi ProPILOT Park dan e-Pedal.

"Kami sangat gembira untuk mencapai tonggak 100.000 kendaraan untuk penjualan Nissan DAUN di pasar rumah kami Jepang, dan ini tidak akan mungkin terjadi tanpa pelanggan kami, yang telah memeluk mobil besar ini," kata Asako Hoshino, senior wakil presiden di Nissan dan kepala Komite Operasional untuk Jepang. “Era kendaraan listrik ada di sini. Sebagai pemimpin teknologi, Nissan akan terus bekerja pada inisiatif Nissan Intelligent Mobility untuk menghasilkan produk dan layanan yang melebihi harapan pelanggan. ”

Perjalanan Nissan Leaf di Jepang
- Desember 2010 Nissan LEAF generasi pertama diluncurkan dengan baterai 24 kilowatt-jam dan jarak mengemudi 200 kilometer
- Mei 2012 Kendaraan-ke-Rumah diluncurkan
- November 2012 Direvisi dengan rentang mengemudi 228 kilometer
- September 2013 Penjualan kumulatif Jepang melampaui 30.000 kendaraan
- Desember 2015 Direvisi dengan baterai 30 kilowatt-hour dan jarak mengemudi 280 kilometer
- Oktober 2017 Nissan Leaf Baru diluncurkan dengan baterai 40 kilowatt-jam dan jarak mengemudi 400 kilometer
- Maret 2018 Penjualan global kumulatif melampaui 320.000 kendaraan

(Jarak mengemudi didasarkan pada standar JC08 Jepang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nissan Leaf Mobil Listrik
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top