Teknisi Indonesia Juara Pertama Chevrolet Regional Skill Contest

Teknisi dari Indonesia menjadi pemenang pertama dalam Chevrolet Regional Skill Contest Asia Tenggara 2018.
Muhammad Khadafi | 16 April 2018 00:28 WIB
Beberapa pemenang Regional Skills Contest dari Thailand, Indonesia dan Filipina berfoto bersama Ian Nicholls, President of GM Southeast Asia dan Sumito Ishii, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing for GM Southeast Asia. / PT GM Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Teknisi dari Indonesia menjadi pemenang pertama dalam Chevrolet Regional Skill Contest Asia Tenggara 2018.

Ginanjar Pamungkas kembali menjadi pemenang pertama untuk kategori Service Technician dalam tiga tahun berturut-turut sejak 2016. Selain Ginanjar, Iin Awan berhasil menduduki posisi kedua untuk kategori Sales Consultant.

“Saya sangat merasa terhormat dinilai sebagai teknisi terbaik di Asia Tenggara, karena saya yakin bahwa dengan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan merupakan kunci menuju kesuksesan kami,” kata Ginanjar dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (15/4/2018).

Adapun kegiatan itu dilaksanakan Chevrolet Training Academy di Chevrolet Training Center, Bangkok, Thailand pada pekan lalu. Kontes ini menguji kemampuan para teknisi, konsultan penjualan dan penasihat layanan terbaik dari mitra diler di Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

President of General Motors Asia Tenggara Ian Nicholls mengatakan ajang tersebut merupakan bagian penting dari komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman kepemilikan terbaik kepada konsumen. “Regional Skill Contest dapat meningkatkan kemampuan tim kami dan mengembangkan service excellence bagi pelanggan melalui mitra-mitra diler,” katanya.

Regional Skills Contest pertama kali diperkenalkan di tingkat nasional pada tahun 2012 dan tahun ini merupakan kompetisi regional kelima. Sebanyak 26 peserta dalam acara ini adalah mereka yang memiliki kinerja terbaik dari masing-masing negaranya.

Peserta kompetisi telah melalui berbagai tantangan untuk menguji pengetahuan produk, kemampuan memberikan solusi, keterampilan penjualan dan purna jual, serta kemampuan teknis.

Metodologi penilaian untuk penjualan dan pelayanan memiliki beberapa bagian meliputi uji pengetahuan berbasis situs, demonstrasi produk serta skenario situasi berdasarkan kenyataan seperti pengiriman kendaraan kepada pelanggan.

Sementara itu penilaian untuk para teknisi juga terdiri dari berbagai tahap yang meliputi uji pengetahuan berbasis situs, mengidentifikasi kondisi kendaraan, serta menguji prosedur pengukuran untuk bagian listrik dan mekanik.

Teknisi ditantang menggarap Chevrolet Colorado dan Trailblazer yang telah tesedia di seluruh Asia Tenggara dalah tahap ujian diagnosa kendaraan.

Tag : chevrolet
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top