Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volkswagen Akan Ganti Chief Executive Officer Matthias Mueller

Volkswagen siap untuk mengganti Chief Executive Matthias Mueller dengan Herbert Diess, Chairman of the Board of Volkswagen Brand, yang tampaknya memberi dorongan baru untuk pemulihan perusahaannya dari skandal emisi.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 11 April 2018  |  11:00 WIB
CEO VW Matthias Mueller berbicara dengan Kanselir Jerman Angela Merkel saat acara pembukaan Frankfurt Motor Show (IAA) 2017 di Frankfurt, Jerman, Kamis (14/9).  - REUTERS
CEO VW Matthias Mueller berbicara dengan Kanselir Jerman Angela Merkel saat acara pembukaan Frankfurt Motor Show (IAA) 2017 di Frankfurt, Jerman, Kamis (14/9). - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Volkswagen siap untuk mengganti Chief Executive Matthias Mueller dengan Herbert Diess, Chairman of the Board of Volkswagen Brand, yang tampaknya memberi dorongan baru untuk pemulihan perusahaannya dari skandal emisi.

Produsen mobil Jerman ini mengatakan pada Selasa (10/4/2018) sedang mempertimbangkan perubahan kepemimpinan sebagai bagian dari perbaikan manajemen yang lebih luas, tetapi hanya memberikan sedikit informasi rinci. Kontrak Mueller yang berusia 64 tahun akan berakhir hingga 2020.

Langkah itu muncul setelah produsen mobil terbesar di Eropa itu terhambat oleh pertikaian di antara para pemangku kepentingannya yang kuat, yang meliputi keluarga Porsche dan Piech, negara bagian Lower Saxony Jerman, dan para pemimpin buruh.

Saham Volkswagen ditutup naik 4,5% menjadi 171,58 euro.

Mueller, seorang veteran perusahaan, dipasang pada pemberitahuan singkat pada 2015, seminggu setelah perusahaan mengaku menyontek uji emisi diesel AS, mendorong kritik dari beberapa investor yang mengatakan bahwa hanya orang luar yang dapat membangun kembali kepercayaan dalam bisnis.

Dia meluncurkan rencana reformasi yang ambisius, termasuk menginvestasikan miliaran euro dalam kendaraan listrik, tetapi telah berjuang untuk mendorong perubahan yang bertujuan untuk menciptakan perusahaan yang lebih efisien dan terfokus. Di tengah oposisi dari pemimpin buruh, Mueller gagal menjual pabrik motor Ducati tahun lalu.

Herbert Diess, Chairman of the Board of Volkswagen Brand.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Skandal Uji Emisi VW Volkswagen
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top