Mitsubishi Xpander Raih Titel Car of the Year

Mobil kecil serbaguna (LMPV) Mitsubishi Motors, Xpander, meraih penghargaan Car of the Year (COTY) pada ajang Otomotif Award ke-11 yang diselenggaran tabloid Otomotif. Model ini juga menerima beberapa penghargaan pada kategori lain, seperti Best Low MPV dan Best of the Best MPV.
Muhammad Khadafi | 31 Maret 2018 00:00 WIB
Model berada di dekat mobil Mitsubishi Expander saat diperkenalkan di Jakarta, Senin (24 - 72017). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membandrol Next Generation MPV tersebut dengan rentang harga Rp 189/246 juta

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil kecil serbaguna (LMPV) Mitsubishi Motors, Xpander, meraih penghargaan Car of the Year (COTY) pada ajang Otomotif Award ke-11 yang diselenggaran tabloid Otomotif. Model ini juga menerima beberapa penghargaan pada kategori lain, seperti Best Low MPV dan Best of the Best MPV.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo mengatakan bahwa penghargaan ini adalah satu langkah untuk mencapai target perusahaan. Mitsubishi ingin menjadi top of mind merek di Indonesia.

“Kami mendedikasikan penghargaan ini kepada pelanggan setia kami dari Mitsubishi dan pelanggan Indonesia atas dukungan, kepercayaan, dan penerimaan mereka terhadap Xpander,” President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (30/3/2018).

Xpander melakukan debut global serta diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini diproduksi di fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal mencapai 67%.

Perusahaan mengklaim angka pemesanan kendaraan sejak diluncurkan hingga Februari 2018 telah mencapai sekitar 60.000 unit. Sepanjang dua bulan pertama tahun ini, akumulasi penjualan pabrik ke diler Xpander telah menyalip juara bertahan di segmen LMPV, Toyota Avanza.

Xpander berkontribusi 30,04% terhadap volume pasokan ke diler LMPV secara nasional, atau sebanyak 14.479 unit. Terpaut tipis dengan capaian Avanza, 14.316 unit atau 29,7% dari volume penjualan ke diler segmen tersebut.

Pemimpin Redaksi Tabloid Otomotif Panji Maulana mengatakan pemberian gelar COTY dilakukan dengan pengujian. Faktor-faktor penilaian di antaranya adalah desain, fitur, performa, kendali, konsumsi bahan bakar, harga dan faktor kebaruan, penerimaan masyarakat, angka penjualan, serta value for money.

Tag : Mitsubishi xPander, Car of the Year
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top