Berencana Ekspor ke Vietnam, Toyota Belum Ajukan Uji Tipe Kendaraan

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berencana untuk mencoba mengekspor kembali kendaraannya ke Vietnam. Namun, sejauh ini pabrikan tersebut belum mengajukan permohonan uji tipe ke otoritas Indonesia.
Yudi Supriyanto | 12 Maret 2018 22:37 WIB
Pekerja merakit kendaraan bermotor mobil. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berencana untuk mencoba mengekspor kembali kendaraannya ke Vietnam. Namun, sejauh ini pabrikan tersebut belum mengajukan permohonan uji tipe ke otoritas Indonesia.

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Caroline Noorida Aryani mengatakan pihaknya belum menerima pengajuan uji tipe dari TMMIN untuk kendaraan yang akan diekspor mengingat di sistem belum muncul.

Dia mengaku mendapatkan informasi bahwa kendaraan baru yang akan diekspor TMMIN ke Vietnam baru akan diajukan untuk diuji pada 22 Maret 2018. Menurutnya, terdapat empat tipe yang akan diajukan untuk diuji.

Toyota berencana mengekspor kembali model sport utility vehicle Fortuner. “Kalau VTA [vehicle type approval] kita sudah di-accept pemerintah Vietnam baru kami bisa exercise export,” kata Director Administration, Corporate, & External Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azzam, Senin (12/3).

Tag : Ekspor Mobil, TMMIN
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top