Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspor ke Vietnam Terhambat, Suzuki Indomobil Tak Susun Rencana Khusus

Sejumlah pabrikan otomotif terlihat belum memiliki rencana untuk mengatasi hambatan ekspor akibat kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Vietnam terhadap kendaraan-kendaraan mobil yang masuk ke negaranya.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  20:19 WIB
General Manager Strategic Planing Departement PT Suzuki Indomobil Motor Uchiki Ryohei menjelaskan kinerja perusahaannya saat berkunjung ke Kantor Redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Rabu (3/1/2018). Pada tahun ini, Suzuki akan meluncurkan beberapa produk terbaru untuk meramaikan dunia otomotif di Indonesia.  - Bisnis.com
General Manager Strategic Planing Departement PT Suzuki Indomobil Motor Uchiki Ryohei menjelaskan kinerja perusahaannya saat berkunjung ke Kantor Redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Rabu (3/1/2018). Pada tahun ini, Suzuki akan meluncurkan beberapa produk terbaru untuk meramaikan dunia otomotif di Indonesia. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah pabrikan otomotif terlihat belum memiliki rencana untuk mengatasi hambatan ekspor akibat kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Vietnam terhadap kendaraan-kendaraan mobil yang masuk ke negaranya.

Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Development PT Suzuki Indomobil Motor, mengatakan, pihaknya belum memiliki rencana terkait dengan hambatan pengiriman kendaraan bermotor mobilnya ke Vietnam.

Meskipun begitu, perusahaan masih mengikuti rencana ekspor di awal dengan melakukan perluasan tujuan baru negara ekspor. Terkait negara baru tujuan pengiriman luar negeri perusahaan, dia menuturkan pihaknya sedang mencari negara baru di Asia.

Dia mengklaim, hambatan ekspor akibat kebijakan pemerintah Vietnam tidak akan memengaruhi bisnis pengiriman kendaraan luar negeri perusahaan sepanjang 2018. Total target ekspor perusahaan kendaraan dalam bentuk CBU dan CKD pada tahun ini, lanjutnya, sebanyak 64.000 unit.

“Berkaitan dengan hambatan ekspor ke Vietnam kami belum ada rencana. Namun, kami masih mengikuti rencana ekspor di awal dengan ekspansi tujuan baru negara ekspor,” kata Uchiki kepada Bisnis pada Rabu (28/2/2018).

Pada dasarnya, dia menuturkan PT Suzuki Indomobil Motor ingin sekali melanjutkan ekspor ke Vietnam, namun langkah tersebut tergantung dari detail aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah Vietnam.

Terkait dengan langkah pemerintah Indonesia yang tengah melakukan pembicaraan dengan pemerintah Vietnam, dia mengatakan, pihaknya berharap dukungan pemerintah khususnya Kementerian Perdagangan dan Perindustrian agar dapat dengan mudah melakukan bisnis ekspor.

“Tentunya aturan baru tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kedua pihak,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Suzuki Indomobil Sales Ekspor Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top