Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIICOMVEC 2018 Berhasil Gaet 10.607 Kunjungan

Gelaran perdana Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) menargetkan 3.000 potensial konsumen dari pelaku usaha. Selama 4 hari penyelenggaraan pameran khusus kendaraan niaga dan industri pendukungnya itu menyedot total 10.607 pengunjung.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 05 Maret 2018  |  12:00 WIB
Stan Hino Motors di Giicomvec 2018.
Stan Hino Motors di Giicomvec 2018.

Bisnis.com, JAKARTA – Gelaran perdana Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) menargetkan 3.000 potensial konsumen dari pelaku usaha. Selama 4 hari penyelenggaraan pameran khusus kendaraan niaga dan industri pendukungnya itu menyedot total 10.607 pengunjung.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan sangat bangga dengan acara perdana tersebut.

“Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa, pada 2018, dapat mewujudkan komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menyelenggarakan pameran berkonsep business to business yang fokus pada industri kendaraan komersial,” katanya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Senin (5/3/2018).

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsyah, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Giicomvec 2018 menyambut baik bahwa pencapaian positif. Menurutnya Giicomvec menjadi ajang yang penting bagi industri kendaraan niaga Indonesia.

Informasi teknologi dan produk terkini dari sektor kendaraan niaga yang ditampilkan di area Jakarta Convenction Center (JCC), Jakarta menjadi informasi berguna. Selain itu acara ini menjadi pertemuan antara produsen dan pelaku usaha.

Giicomvec 2018 dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya Airlangga berharap acara tersebut bisa jadi satu barometer baru bagi industri kendaraan niaga dan pembuktian otomotif dalam negeri terbilang kuat.

Perhelatan Giicomvec 2018, berlangsung di Hall A dan Hall B JCC sejak 1 Maret 2018 dan berakhir kemarin (4/3/2018). Rencananya penyelenggara hendak menjadikan pameran kendaraan niaga ini menjadi acara rutin. Gaikindo tengah merundingkan hal ini dengan peserta dan Seven Event selaku event organizer.

“Rencananya 2 tahun sekali, tapi peserta ada yang minta setiap tahun,” kata Ketua I Gaikindo Jongkie D. Sugiarto kepada Bisnis.

Menurut Brand and Marketing Communication Manager Karoseri Laksana Factory Candra Dewi K. pameran khusus kendaan niaga seperti ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha. Karoseri yang berbasis di Jawa Tengah ini kemungkinan besar akan kembali ikut sebagai peserta pada Giicomvec selanjutnya. “Pengunjung yang datang sudah sangat segmented,” katanya.

Giicomvec 2018 didukung oleh 14 agen pemegang merek kendaraan niaga, 5 karoseri, dan sejumlah industri pendukung. Dalam ajang pertama ini, kebanyakan berharap untuk meningkatkan brand awareness.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Niaga Listrik Giicomvec 2018
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top