Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HPM Targetkan New Honda Odyssey Terjual 300 Unit Tahun Ini

PT Honda Prospect Motor menargetkan kendaraan model New Honda Odyssey terjual 300 unit sepanjang tahun ini setelah diluncurkan pada Kamis (1/3/2018).
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 01 Maret 2018  |  16:00 WIB
New Odyssey juga dilengkapi dengan LED fog lamp dan front lower garnish baru yang menguatkan kesan dinamis.  - Bisnis.com/Yudi Supriyanto
New Odyssey juga dilengkapi dengan LED fog lamp dan front lower garnish baru yang menguatkan kesan dinamis. - Bisnis.com/Yudi Supriyanto

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor menargetkan kendaraan model New Honda Odyssey terjual 300 unit sepanjang tahun ini setelah diluncurkan pada Kamis (1/3/2018).

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, sedikitnya target penjualan tersebut lantaran perusahaan terbentur peraturan pemerintah yang hanya memperbolehkan agen pemegang merek (APM) mengimpor 3% kendaraan dari kapasitas produksi.

Saat ini, kapasitas produksi pabrik kendaraan bermotor mobil Honda sekitar 200.000 unit dalam setahun. New Honda Odyssey merupakan kendaraan yang diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Jepang.

“Karena peraturan pemerintah, kami hanya boleh impor 3% dari kapasitas produksi,” kata Jonfis di Jakarta pada Kamis (1/3/2018).

Dia menjelaskan, perusahaan memilih untuk mengimpor New Honda Odyseey dalam keadaan utuh dan tidak memroduksinya di dalam negeri lantaran pasar kendaraan tersebut tidak besar.

Saat ini, perusahaan telah mengimpor 60 unit New Honda Odyseey dari Jepang guna memenuhi permintaan jika terdapat masyarakat yang ingin membelinya. Produk baru Honda tersebut, ujarnya saat ini sudah ada di diler.

Perusahaan, tambahnya, membanderol New Honda Odyseey dengan harga Rp720.000.000 untuk warna Super Platinum Metalic dan Rp723.000.000 untuk warna lainnya.

President Director PT HPM Takehiro Watanabe mengatakan, New Honda Odyssey tampil semakin elegan dengan desain baru pada bemper depan, grill depan dan velg berukuran 17 inch.

New Odyssey juga dilengkapi dengan LED fog lamp dan front lower garnish baru yang menguatkan kesan dinamis.

Sementara pada bagian belakang, kendaraan tersebut menghadirkan desain baru untuk side lower garnish, rear lower garnish, dan rear license garnish yang menambah kesan stylish pada eksterior New Honda Odyssey.

Dari sisi performa, kendaraan tersebut masih dibekali dengan mesin 2,4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan earth dream technology yang menghasilkan performa bertenaga sekaligus efisien dan ramah lingkungan.

Mesin New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal 175 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 NM/4.000 rpm, serta emisi bersih yang sesuai standar euro 4.

“Honda Odyssey dirancang sebagai sebuah model dengan karakter unik yang tidak dimiliki mobil lain di kelasnya. Dengan ukuran yang pas, New Honda Odyssey mampu memadukan kenyamanan sebuah mobil premium dengan karakter fun-to-ride yang menjadi ciri khas setiap mobil Honda,” katanya.

Dalam catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ke diler atau wholesales Odyssey sepanjang tahun lalu mencapai 289 unit. Penjualan tersebut naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni 239 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MPV Honda Odyssey
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top