Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspor Mobil ke Vietnam, Tim Delri Memulai Pembicaraan

Tim Delegasi Republik Indonesia (Delri) untuk melancarkan kembali ekspor mobil ke Vietnam pada hari ini Selasa (27/2/2018) memulai melakukan pembicaraan dengan pemerintah negeri jiran tersebut.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 26 Februari 2018  |  22:00 WIB
Petugas memeriksa mobil produksi PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang siap diekspor di IPC Car Terminal, PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/3).  - Bisnis, Dwi Prasetya
Petugas memeriksa mobil produksi PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang siap diekspor di IPC Car Terminal, PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/3). - Bisnis, Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Delegasi Republik Indonesia (Delri) untuk melancarkan kembali ekspor mobil ke Vietnam pada Selasa (27/2/2018) memulai melakukan pembicaraan dengan pemerintah negeri jiran tersebut.

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaran Bermotor (BPLJ-SKB) Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Caroline Noorida menuturkan, pihaknya akan melakukan paparan untuk menjelaskan mengenai uji tipe yang dilakukannya terhadap kendaraan-kendaraan baru di Indonesia.

"Besok baru saya paparan menjelaskan ke Vietnam tentang uji tipe," kata Caroline kepada Bisnis, Senin (26/2/2018) malam.

Dia menjelaskan, dirinya akan melakukan presentasi tentang proses uji tipe yang dilakukan dan item-itemnya ketika melakukan uji terhadap kendaraan-kendaraan baru. Tidak hanya itu, dirinya juga akan mempresentasikan mengenai keselamatan dan emisi.

Delegasi pemerintah Indonesia yang akan melakukan perundingan dengan pemerintah Vietnam terkait kebijakan ekspor kendaraan roda empat ke negara tersebut tiba pada Senin (26/2/2018) sore.

Tim Delri terdiri dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Balai Uji, dan sejumlah perwakilan dari agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan niaga.

Lobi dengan pemerintah Vietnam akan berlangsung selama 2 hari hingga Rabu (28/2). Diagendakan, selama 2 hari tersebut otoritas Indonesia dan Vietnam akan bertukar pikiran mengenai Decree 116 dan dampaknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gaikindo Ekspor Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top