Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daya Tarik Wuling Cortez Menurut Orang Yogyakarta

Fitur yang lengkap dan harga yang dinilai lebih murah dari jenis kendaraan serbaguna atau medium multipurpose vehicle (MPV) lainnya membuat masyarakat tertarik memiliki Wuling Cortez.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 Februari 2018  |  18:46 WIB
Peluncuran Wuling Cortez.  - Bisnis.com/MKI
Peluncuran Wuling Cortez. - Bisnis.com/MKI

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Fitur yang lengkap dan harga yang dinilai lebih murah dari jenis kendaraan serbaguna atau medium multipurpose vehicle (MPV) lainnya membuat masyarakat tertarik memiliki Wuling Cortez.

Herry Susanto, salah seorang wiraswasta, mengungkapkan kendaraan roda empat Wuling Cortez menjadi pilihannya di antara medium MPV lainnya karena mampu memberikan fitur yang lebih lengkap dengan harga yang lebih murah.

Kendaraan medium MPV dengan merek lainnya, lanjutnya tidak mampu memberikam fitur selengkap Cortez, namun memiliki harga yang jauh lebih tinggi. "Untuk yang Cortez teknologi lebih canggih dan harganya lebih murah," kata Herry di Yogyakarta, Kamis (15/2/2018).

Selain itu, dia melanjutkan, dirinya juga mau membeli kendaraan Wuling Cortez yang merupakan merek asal negeri panda lantaran yakin dengan keseriusannya di pasar otomotif dalam negeri.

Keyakinan tersebut didapatnya lantaran produsen pembuat Wuling Cortez telah membangun pabrik untuk memroduksi kendaraan roda empatnya. "Kalau ada pabrik di sini pasti inovasi terus dan tak mau kalah, dari harga dan teknlogi tidak tertinggal karena mempertaruhkan investasi besar. Jadi jangka panjang," katanya.

Dia menambahkan, dirinya tidak akan membeli Wuling Cortez jika perusahaan tidak membangun pabrik dan hanya mengimpor dari negara lain. Terlebih, impor yang dilakukan dalam bentuk utuh (completely built up/CBU).

"Kalau impor mungkin kita ragukan, cuma jual merek [kalau] enggak laku [bisa] tutup," katanya.

Wuling Cortez diluncurkan di Yogyakarta pada Rabu (14/2/2018). PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menargetkan penjualan kendaraan merek Wuling, yakni Confero dan Cortez di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebesar 10% dari target penjualan nasional atau sekitar 3.000 unit.

Di Yogyakarta, kendaraan roda emapat Wuling Cortez memiliki harga on the road (OTR) sebesar Rp227 juta untuk Cortez 1.8C 6MT, Rp237 juta untuk Cortez 1.8C i-AMT, Rp242 juta untuk Cortez 1.8C Lux+ i-AMT.

Wuling Cortez 1.8L Lux+ 6MT dan Cortez 1.8L Lux i-AMT masing-masing dibanderol dengan harga OTR Rp263 juta dan Rp273 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Cortez MPV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top