Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Chevrolet di Indonesia Tumbuh 34,6%

General Motors (GM), produsen global mobil merek Chevrolet, mengumumkan pertumbuhan penjualannya di Asia Tenggara pada 2017 mencapai 14,8% di atas pencapaian penjualan pada 2016.
Logo Chevrolet/Reuters-Shamil Zhumatov
Logo Chevrolet/Reuters-Shamil Zhumatov

Bisnis.com, JAKARTA-General Motors (GM), produsen global mobil merek Chevrolet, mengumumkan pertumbuhan penjualannya di Asia Tenggara pada 2017 mencapai 14,8% di atas pencapaian penjualan pada 2016.

Kinerja penjualan tersebut mencerminkan komitmen berkelanjutan GM di Asia Tenggara sebagai pasar yang sangat penting, melalui berbagai keunggulan Chevrolet untuk segmen truck dan sport utility vehicle (SUV).

Adapun untuk pasar Indonesia, GM berhasil membukukan pertumbuhan penjualan mencapai 34,6%, disusul Thailand sebesar 25,7% dan Vietnam sekitar 5% yang merupakan angka terbaik bagi Chevrolet di negara itu sejak 2011.

External Affairs and Communications Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono, mengatakan pertumbuhan 34,6% dengan total penjualan 3.697 unit setelah diluncurkan 4 produk kelas dunia yaitu The All-New Chevrolet Trailblazer, Trax, Spark dan Colorado pada tahun lalu.

“Kami sangat gembira melihat sambutan masyarakat Indonesia yang sangat positif terhadap produk Chevrolet, terutama dengan pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% yang tertinggi di segmen kendaraan penumpang,” katanya, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya, GM Indonesia fokus mengikuti perkembangan pasar, khususnya tipe SUV yang semakin diminati masyarakat Indonesia, ditandai dengan penjualan The All-New Chevrolet Trax mencapai 2.082 unit pada 2017.  

Penjualan The All-New Chevrolet Trax tumbuh signifikan sebesar 57% dari 1.328 unit pada 2016, menjadi 2.082 unit pada tahun lalu, diikuti The All-New Chevrolet Traiblazer yang terjual 722 unit dalam 10 bulan sejak pertama didistribusikan ke pelanggan pada Maret 2017.

Dia menjelaskan dengan peluncuran keempat mobil terbarunya, GM Indonesia semakin memenuhi kebutuhan pelanggannya pecinta kendaraan tipe SUV dari Chevrolet yang merupakan produk kelas dunia.

Tipe kendaraan yang dimaksud adalah The All-New Trailblazer (SUV premium sevenseater),The All-New Captiva (SUV stylish dan fungsional), dan Trax (SUV berukuran kompak).

Sedangkan untuk segmen multi purpose vehicle (MPV) yang menjadi pilihan tepat bagi keluarga yaitu The All-New Chevrolet Colorado yang menawaskan keunggulan dalam kenyamanan bagi pengendara dengan jiwa petualang.

Selanjutnya pilihan kendaraan yang lincah dan gesit, imbuhnya, adalah The All-New Chevrolet Spark yang hadir memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menjelajahi setiap sudut perkotaan dengan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper