Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

J.D. Power: Daihatsu Ayla Paling Sedikit Dikeluhkan Konsumen

J.D. Power memberikan penghargaaan kepada Daihatsu Ayla sebagai mobil di segmen kendaraan hemat bahan bakar dan harga terjangkau (KBH2) yang paling sedikit mendapat keluhan konsumen.
Ayla generasi kedua/Istimewa
Ayla generasi kedua/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Lembaga riset asal AS, J.D. Power, memberikan penghargaaan kepada Daihatsu Ayla sebagai mobil di segmen kendaraan hemat bahan bakar dan harga terjangkau (KBH2) yang paling sedikit mendapat keluhan konsumen.

Ayla mendapat skor 87 PP100, lebih kecil dibandingkan rata-rata mobil lain di segmen ini yang memperoleh 112 PP100. Adapun kualitas awal diukur sebagai jumlah rata-rata permasalahan yang dialami per 100 kendaraan (PP100), di mana skor yang lebih rendah mencerminkan kualitas yang lebih tinggi.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan apresiasi yang diberikan J.D. Power akan terus memacu perusahaan untuk meningkatkan kualitas. Sebab kebutuhan konsumen semakin hari, semakin meningkat.

“Kalau sekarang konsumen puas, belum tentu tahun depan puas. Perbaikan kualitas itu tidak akan habisnya,” katanya kepada Bisnis, Rabu (31/1/2018).

Studi mengenai kualitas awal di Indonesia atau Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2017 didasarkan pada evaluasi dari 2.664 pemilik kendaraan yang membeli kendaraan baru antara September 2016-Agustus 2017. Studi ini mencakup sembilan merek dan 51 model mobil penumpang dan kendaraan utilitas.

Studi ini mengukur masalah yang dialami oleh pemilik kendaraan baru dalam jangka waktu 2-6 bulan pertama kepemilikan dan memeriksa lebih dari 200 buah masalah dalam delapan kategori kendaraan, seperti mesin dan transmisi, pengalaman berkendara, interior dan eksterior kendaraan, fitur, kontrol dan tampilan, ventilasi dan pendingin, audio, hiburan atau navigasi, serta tempat duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper