Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Datsun Jual 300.000 Unit Kendaraan Sejak 2014

Datsun mengklaim telah meraih pencapaian penjualan 300.000 unit di seluruh dunia. Angka itu terhitung sejak penjualan mobil Datsun pertama pada abad ke-21, yakni Datsun Go, di India.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 24 Januari 2018  |  17:55 WIB
Datsun Go Live - Istimewa
Datsun Go Live - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Datsun mengklaim telah meraih pencapaian penjualan 300.000 unit di seluruh dunia. Angka itu terhitung sejak penjualan mobil Datsun pertama pada abad ke-21, yakni Datsun Go, di India.

“Kami membangun pondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan,” kata Corporate Vice President & Global Head of Datsun Jose Roman dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (24/1/2018).

Menurut Jose, merek yang kuat dibangun oleh manusia yang terlibat di dalamnya. Mulai dari teknisi yang memproduksi kendaraan, hingga konsumen yang mengendarai.

Dalam waktu kurang dari empat tahun sejak memulai produksinya, Datsun telah memperkenalkan 5 model baru. Saat ini, Datsun memproduksi mobil di 3 pabrik yang berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia.

Sampai dengan Januari 2018, Datsun telah hadir di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara. Keempat negara itu merupakan empat pasar utama pertama dan terbesar untuk Datsun.

Roman mengatakan ke depan Datsun terus berupaya mengembangkan dan memperbarui produk dan fitur unggulan untuk konsumen. Merek ini sedang mempersiapkan peluncuran versi baru yang dilengkapi transmisi AMT pada bulan ini.

Di Indonesia, Datsun baru saja meluncurkan produk baru, yakni Datsun Cross. Perusahaan mengklaim model ini diciptakan dengan inspirasi yang berasal dari gaya hidup pelanggan Indonesia yang dinamis dan mengikuti tren dunia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

datsun
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top