Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedez-Benz Indonesia Diharapkan Tetap Anggota Gaikindo

PT Mercedez-Benz Distribution Indonesia menginginkan Mercedez-Benz Indonesia tetap menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mercedez-Benz Distribution Indonesia menginginkan Mercedez-Benz Indonesia tetap menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedez-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, pihaknya dapat menyalurkan aspirasi dan belajar banyak hal dengan menjadi anggota Gaikindo.

Untuk diketahui, Mercedez-Benz Indonesia sejak Mei 2017 tidak lagi memberikan data penjualan ke diler atau wholesales-nya ke Gaikindo. Kondisi tersebut membuatnya terancam dikeluarkan dari Gaikindo.

“Tentu harapan kami bisa terus menjadi bagian dari Gaikindo,” kata Kariyanto, Jakarta, Minggu (21/1).

Oleh karena itu, dia menjelaskan, pihaknya akan terus meyakinkan kantor pusat Mercedez-Benz di Jerman agar keputusan yang diambil dapat memenuhi harapan semua pihak.

Saat ini, lanjutnya, dirinya belum bisa memberikan indikasi keputusan yang akan diambil oleh kantor pusat terkait dengan pemberian data wholesales ke Gaikindo.

Kantor pusat, dia menuturkan sedang melakukan penilaian atau assessment terkait dengan pemberian data ke Gaikindo.

Dia menuturkan, pihaknya masih dalam proses komunikasi dengan kantor pusat Mercedez-Benz di Jerman, dan diharapkan bisa mencapai titik temu dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper