PASAR MOBIL 2017: Penjualan Sedan Mini Anjlok, Sedan Taksi Jeblok

Penjualan sedan mini dan taksi di Indonesia sepanjang tahun ini hingga November merosot tajam. Sejumlah merek bahkan tak berhasil membukukan penjualan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 29 Desember 2017  |  14:20 WIB
PASAR MOBIL 2017: Penjualan Sedan Mini Anjlok, Sedan Taksi Jeblok
Deretan Taksi Blue Bird. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan sedan mini dan taksi di Indonesia sepanjang tahun ini hingga November merosot tajam. Sejumlah merek bahkan tak berhasil membukukan penjualan.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan sedan mini dan taksi sepanjang sebelas bulan pertama tahun ini tercatat hanya 2.698 unit atau anjlok 56% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 4.989 unit.

Pemain di pasar sedan mini di antaranya adalah Honda, Toyota, Suzuki, dan Proton.

Di antara merek tersebut, seluruhnya menderita penurunan penjualan. Bahkan, beberapa merek sepanjang tahun ini tidak membukukan penjualan seperti Proton.

Adapun Honda dengan produknya City hanya meraup penjualan 984 unit, turun 15,46% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 1.164 unit.

Sepanjang tahun ini hingga November, Honda City memimpin pasar sedan mini dan taksi.

Adapun Toyota dengan sedan Vios meraup penjualan 746 unit, turun 23,57% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 976 unit.

Suzuki yang memiliki Ciaz meraup penjualan 30 unit, turun 14,28% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 35 unit.

Sementara itu, di segmen taksi hanya meraup penjualan 937 unit atau anjlok 60,89% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 2.396 unit.

Beberapa pemain di segmen sedan mini taksi di antaranya Limo, Excell, Wira, Rio, Cedric, dan Sunny Neo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pasar Mobil, pasar sedan, sedan taksi

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top