Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Hadir di Balikpapan

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi di wilayah Kalimantan Timur, PT Antasena Agung Jaya (AAJ), PT Kumala Motor Sejahtera Bersama (KMSB), dan PT Prima Putra Kaltim (PPK) melanjutkan program apresiasi kepada pengemudi truk dengan mengelar Hino Dutro Safety Driving Competition di Balikpapan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi di wilayah Kalimantan Timur, PT Antasena Agung Jaya (AAJ), PT Kumala Motor Sejahtera Bersama (KMSB), dan PT Prima Putra Kaltim (PPK) melanjutkan program apresiasi kepada pengemudi truk dengan mengelar Hino Dutro Safety Driving Competition di Balikpapan.

Sebagai kota penutup dari rangkaian 10 kota kampanye keselamatan, acara ini berlangsung di area parkir Balikpapan Sport and Convention Center atau lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Dome. Pada gelaran kali ini turut ambil bagian 90 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

"Sebagai pelaku industri otomotif, Hino sangat senang dapat menggelar acara ini karena ini bentuk tanggung jawab kami untuk menjaga keselamatan mereka. Karena keselamatan para pengemudi ini merupakan hal yang paling berharga dan terpenting bagi keluarganya," kata Yuichi Naito, Direktur HMSI, Jumat (22/12/2017).

Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama bertempat di kantor HMSI cabang Balikpapan Jl. Pulau Balang KM 13. Pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Sepuluh pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua di area Dome untuk inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking. Keluar sebagai pemenang pertama untuk Hino Dutro Safety Driving Competition di Balikpapan ialah Agus Purwanto dari CV Ekatani.

Hino Dutro Safety Driving digelar sejak Oktober 2017, di mana kota Semarang menjadi yang pertama. Setelah itu kampanye keselamatan nasional dari Hino ini melewati beberapa kota lainnya seperti Surabaya, Jakarta, Makassar, Manado, Pontianak, Medan, Padang, dan Pekanbaru.

Total pengemudi yang ikut serta selama gelaran ini berlangsung sebanyak 700 pengemudi. Melalui kegiatan ini Hino ingin aktif memberi dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan.

Melalui edukasi yang berkesinambungan dan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan setempat.

Dengan ini diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Tentunya ini juga sesuai dengan visi hino yaitu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan, dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper