Kontes Mobil Irit, Mobilio Tembus 24,1 Km/liter

Honda Mobilio mencatat konsumsi bahan bakar 24,1 Km per liter dalam lomba irit dengan jarak lebih kurang 61 Km. Angka ini diperoleh oleh anggota Mobilio Comunity Depok Indra Rizki dalam acara Honda Mobilio Battle of Efficiency.
Muhammad Khadafi | 09 Desember 2017 16:36 WIB
Tiga pemenang Honda Mobilio Battle of Efficiency dari Mobilio Comunity Jakarta dan Depok swafoto bersama di Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017) - Bisnis.com / Muhammad Khadafi

Bisnis.com, BOGOR - Honda Mobilio mencatat konsumsi bahan bakar 24,1 km per liter dalam lomba irit dengan jarak lebih kurang 61 km. Angka ini diperoleh oleh anggota Mobilio Comunity Depok Indra Rizki dalam acara Honda Mobilio Battle of Efficiency.

Indra menjelaskan ada beberapa hal yang dia lakukan untuk memenangkan kontes yang diadakan PT Honda Prospect Motor (HPM) tersebut. Di antaranya adalah tidak menggunakan pendingin udara.

"Sama yang penting tahan gas konstan di [RPM] 1.500 sampai 1.800," katanya usai acara di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Selain Indra, dua pemenang lain berasal dari Mobilio Comunity Jakarta dan Depok, yaitu Anwar Hadi dan Yoko Mardian Mulyanto. Secara berurutan konsumsi bahan bakar pada multi information display (MID) mobil  mereka 24,7 Km/L dan 24,3 km/l.

Sementara itu, Mobilio yang dikendarai Bisnis mencatat konsumsi bahan bakar sebanyak 19,2 km/l. Angka itu didapat dengan gaya berkendara menjaga RPM di sekitar  1.000-1.500 dan pendingin udara aktif.

Rute yang ditempuh sekitar 61 km dari Sunter, Jakarta menuju Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Jawa Barat. Kondisi jalan tersendat mulai dari sekitar KM 13 hingga KM 18, selebihnya lancar.  Adapun acara ini diikuti oleh komunitas Mobilio, yakni Mobilio Comunity yang terbagi ke dalam dua bagian wilayah, yakni Jakarta dan Depok. Indra, Anwar, dan Yoko akan mewakili wilayah masing-masing berlaga di seri final. 

Jonfis Fandi, Marketing & After Salea Services Director HPM mengatakan Honda Mobilio Battle of Efficiency merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap komunitas dan pengguna Honda.

"Sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk efisiensi bahan bakar yang dimiliki mobil ini," kata Jonfis.

Adapun pemenang uji efisiensi ini ditentukan berdasarkan hasil akhir yang tertera pada MID pada panel dashboard. HPM memberikan total hadiah Rp12 juta untuk tiga orang pemenang.

Tag : honda prospect motor
Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top