Subaru Perkenalkan Generasi Baru Impreza

Subaru bakal melansir generasi terbaru dari Impreza, sebuah seri yang pertama kali diproduksi pada 1992 untuk segmen mobil keluarga.
Wike Dita Herlinda | 09 Desember 2017 13:29 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Subaru bakal melansir generasi terbaru dari Impreza, sebuah seri yang pertama kali diproduksi pada 1992 untuk segmen mobil keluarga. Kali ini, publik otomotif berharap perusahaan asal Jepang itu akan konsisten dengan tiga pilar utamanya; kapabilitas, keamanan, dan daya tahan.

Impreza 2018 dideskripsikan sebagai mobil all-wheel drive yang mumpuni, dengan sistem keamanan terbaik, dan dilengkapi dengan sistem hiburan komprehensif yang menjadikannya unggulan baru di lini pasar compact car.

Desain eksteriornya sleek dan rapi menyerupai gaya mobil bisnis. Mobil ini juga memberi kesan cukup maskulin dan tahan banting, serta kasis nan atletis yang memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara.

Impreza generasi baru dilengkapi dengan mesin flat four 2,0 liter berkekuatan 152 tenaga kuda. Mobil ini juga didesain tahan banting untuk segala cuaca. Bagaimanapun, efisiensi bahan bakarnya dan performa akselerasinya masih dipertanyakan.

Mobil yang akan dilansir pada 2018 ini merupakan hasil pendesainan ulang secara komprehensif dari versi 2017-nya. Salah satu yang membuatnya berbeda dari versi pendahulunya adalah perubahan pada desain headlamps untuk model Premium, Sport, dan Limited.

Headlamps baru tersebut akan menyala secara otomatis jika wiper jendela diaktifkan. Selain itu, perubahan mendasar lainnya adalah kenaikan harga sekitar US$100 dari harga jual dasar mobil Impreza di pasaran Amerika Serikat.

Pada bagian eksteriornya, Impreza 2018 memiliki desain lebih panjang, lebih lebar, dan lebih rendah dibandingkan dengan versi 2017-nya. Selain itu, all-new Impreza memiliki kasis yang 70% lebih kokoh dibandingkan dengan yang terdapat pada versi sebelumnya.

Generasi kelima dari seri Impreza ini dirakit di pabrik Subaru di Lafayette, Indiana, lengkap dengan sistem hiburan Starlink yang mencakup layar sentuh, radio DAB, bluetooth, kamera belakang, kursi penghangat, dan sistem keamanan Eyesight.

Sistem keamanan seharga US$1.395 itu mencakup teknologi bantuan pengemudi termasuk panel pengendali kemudi adaptif, sistem rem darurat otomatis, penanda lane departure, sistem bantuan untuk tetap berada di dalam jalur, serta lampu kabut.

Varian Premium dari mobil ini dijual mulai harga US$22.155 untuk pasar AS. Adapun, untuk tambahan sistem keamanan Eyesight, harga jual yang ditawarkan mencapai US$24.050. Harga tersebut sudah memuat seluruh aspek yang dibutuhkan untuk kenyamanan mobil keluarga.

Fitur-fitur standar tersebut termasuk sistem all-wheel drive, kursi penghangat, wiper anti es, serta shifters pedal yang terdapat di atas setir pengemudi, sehingga lebih praktis dan memudahkan pengendara.

Secara umum, mobil ini akan cukup memuaskan para loyalis Subaru. Namun, bagi calon pembeli yang belum pernah memiliki mobil Subaru sebelumnya, perlu ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan.

Misalnya saja, emisi CO2 yang cukup tinggi dan harga jual yang terbilang mahal untuk kelas mobil berbahan bakar minyak. Sekadar catatan, harga jualnya hampir setara dengan Skoda Octavia vRS dan VW Golf 1,5 TSI.

Tag : subaru
Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top