Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rekomendasi Mobil Pengantin Yang Sesuai Karakter Anda

Pengujung hingga awal tahun biasanya adalah waktu-waktu yang paling banyak dipilih oleh pasangan untuk menikah. Segala persiapan tentunya telah dilakukan jauh-jauh hari untuk menyongsong hari istimewa, termasuk memilih tunggangan yang terbaik bagi calon mempelai.
Rolls Royce
Rolls Royce

Bisnis.com, JAKARTA - Pengujung hingga awal tahun biasanya adalah waktu-waktu yang paling banyak dipilih oleh pasangan untuk menikah. Segala persiapan tentunya telah dilakukan jauh-jauh hari untuk menyongsong hari istimewa, termasuk memilih tunggangan yang terbaik bagi calon mempelai.

Menyeleksi mobil pengantin adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Sebab, seluruh mata akan tertuju kepada kedua mempelai saat mereka tiba di venue, termasuk kendaraan apa yang mengantar mereka.

Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih mobil pengantin yang sesuai dengan karakter Anda dan pasangan. Berdasarkan rekomendasi Autotrader, ada berbagai mobil pengantin terbaik yang bisa dipilih, baik yang bergaya klasik, berkelas, berani, imut, atau bahkan antik.

Rolls-Royce Phantom

Kendaraan ini adalah salah satu yang paling sering dipilih oleh pasangan sebagai mobil pengantin terpopuler di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Ada alasan mengapa mobil ini menjadi tunggangan pengantin paling populer di dunia.

Mobil ini memiliki citra elegan dan mewah, serta memiliki ruangan kabin yang luas. Sehingga, kendaraan ini cocok bagi mempelai, khususnya pengantin perempuan yang mengenakan gaun yang tidak jarang ‘ribet’ dan membutuhkan banyak ruang.

Mercedes S-Class

Selain Rolls-Royce Phantom, mobil pengantin paling populer lainnya adalah Mercedes S-Class. Mobil ini memberikan kesempatan untuk relaksasi sejenak bagi calon mempelai yang mungkin sedang tegang sebelum menghadap altar.

Pasalnya, selain memiliki ruang kabin yang sangat luas, Mercedes S-Class dilengkapi dengan kursi pemijat dan sistem hiburan lengkap di bagian kursi penumpang belakang, seperti televisi dan lainnya.

Lamborgini Aventador

Mobil ini sesuai untuk pasangan pengantin yang berkarakter berani. Tidak hanya sangat mewah dan berkelas, mobil sports ini dijamin akan membuat perhatian seluruh tamu undangan tertuju kepada kedua mempelai.

Anda berdua akan semakin tampil beda dan stand out from the crowd dengan kendaraan dua pintu ini. Bagaimanapun, mobil ini kurang direkomendasikan jika konsep gaun Anda cenderung ‘ribet’ dengan tatanan rambut updo yang tinggi.

Maybach 62

Maybach 62 merupakan alternatif dari Mercedes-Benz sebagai kendaraan pengantin terpopuler. Meskipun sudah dilansir sejak 2012, tidak berarti mobil ini kurang cukup mewah untuk ditunggangi pada hari istimewa Anda.

Hanya Rolls-Royce yang bisa menyaingi kemewahan Maybach. Istimewanya, interior kendaraan ini dapat dimodifikasi ke dalam lebih dari dua miliar kombinasi untuk menyesuaikan dengan keinginan dan karakter calon mempelai.

Bodi mobil ini memiliki panjang 6,2 meter, sehingga saat Anda tiba di venue, semua orang akan langsung melihat kedatangan Anda layaknya sepasang tamu agung. Dengan kapasitas kabin yang luas, Anda dapat bersantai sejenak di dalam mobil ini sebelum menghadiri resepsi.

Range Rover SVAutobiography

Kendaraan ini dibuat oleh divisi Special Vehicle Operations dari Jaguar Land Rover. Itu tandanya, kendaraan ini merupakan keluaran sangat istimewa dari merek mobil kenamaan asal Inggris itu. Sekadar catatan, Autobiography adalah seri termewah dari Range Rover.

Maka, tidaklah berlebihan jika mobil ini layak dipilih sebagai salah satu kendaraan pengantin terbaik, termewah, dan ternyaman. Apalagi, jika Anda memilih venue resepsi privat yang lokasinya cukup ekstrim seperti di pegunungan yang harus ditempuh melalui medan cukup terjal.

Rolls-Royce Ghost

Selain Phantom, seri Rolls-Royce yang juga populer untuk mobil pengantin adalah Ghost. Mobil ini sangat elegan dan cantik, serta memberi pengalaman lebih bagi para calon pengantin yang ingin mengadakan resepsi prestisius.

Desainnya yang dramatis merepresentasikan status sosial dan pencapaian hidup dari kedua calon mempelai. Mobil ini sangat direkomendasikan bagi pasangan yang memiliki cita rasa tinggi dan ingin menunjukkan prestise.

Porsche Panamera

Bagi pasangan yang berkarakter sporty, Porsche Panamera dapat dipilih sebagai tunggangan saat hari pernikahan mereka. Meskipun ini adalah mobil sports, kendaraan ini cukup praktis dan tidak merepotkan khususnya bagi pengantin perempuan.

Dengan performa yang tinggi sebagai mobil sports, Porsche Panamera ditunjang dengan kursi belakang yang ekstra nyaman dan elegan. Mobil ini dapat menampung empat penumpang dan bahkan masih ada ruang lebih jika Anda ingin memasukkan kek pernikahan ke dalam mobil.

Aston Martin Rapide

Mobil mewah lain yang layak dilirik untuk kendaraan pengantin adalah Aston Martin Rapide. Kendaraan ini adalah seri Aston Martin yang memiliki ruangan paling luas di kelasnya. Meskipun tidak sepopuler DB5, Rapide tetap saja elegan untuk dipilih sebagai tunggangan pengantin.

Mobil ini dapat memuat dua penumpang di belakang. Sayangnya, mobil ini lebih direkomendasikan untuk pasangan yang tidak terlalu tinggi atau yang memiliki lutut tidak terlalu panjang, sebab ruang kakinya cukup terbatas.

VW Camper Van

Bagi calon mempelai yang memiliki selera lebih quirky dan menyukai hal-hal bernuansa vintage, VW Camper Van dapat menjadi pilihan tepat. Desain mobil klasik ini tidak lekang dimakan zaman dan memberi kesan nostalgia yang mendalam.

Kelebihannya, mobil ini memiliki ruangan yang sangat luas dan sangat cocok jika Anda memilih konsep pernikahan bertema festival. Pasalnya, mobil ini akan tampak eye catchy saat diabadikan dalam foto dokumentasi resepsi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper