Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fuso Hadirkan FE 74 Long & FM 517 HS di Pameran Makassar

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menampilkan dua unit truk yaitu Colt Diesel FE 74 Long di kelas light duty truck dan FUSO FM 517 HS di kelas medium duty truck di ajang Pameran Otomotif Makassar 2017.
Truk Mitsubishi-Fuso/Istimewa
Truk Mitsubishi-Fuso/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menampilkan dua unit truk yaitu Colt Diesel FE 74 Long di kelas light duty truck dan FUSO FM 517 HS di kelas medium duty truck di ajang Pameran Otomotif Makassar 2017.

FE 74 Long merupakan varian terbaru yang diluncurkan bulan Agustus 2017 lalu, menawarkan volume angkut lebih besar karena memiliki chassis terpanjang dalam variant Colt Diesel. Produk ini disasar untuk penggunaan di jalan on-road dengan GVW 7.500 kg.

Dengan panjang wheelbase 4.200 mm serta muatan volume hingga 15,6 m³, diperuntukkan untuk segmen usaha yang mengutamakan volume angkut dalam pendistribusian dan pengiriman barang seperti consumer goods, industri, manufaktur, dan logistik.

Sedangkan FM 517 HS menawarkan kekuatan 220 PS dan maksimum GVW hingga 14.030 kg, dapat diandalkan di berbagai medan jalan namun tetap ekonomis dengan efisiensi tinggi. Varian ini diperuntukkan untuk segmen usaha konstruksi, pertambangan, kehutanan / logging, perkebunan, serta ekspedisi.

Dari keterangan resmi yang diterima, Jumat (8/12/2017), selain dua varian yang ditampilkan, pengunjung tetap dapat melakukan pembelian untuk varian lain sesuai dengan kebutuhan usaha konsumen. Dengan volume angkut yang lebih besar, serta kekuatan menaklukan medan, maka akan sangat membantu proses pengiriman bahan baku yang lebih efektif dan efisien.

Sebagai kendaraan niaga yang berfungsi penggerak roda pembangunan, Mitsubishi FUSO akan sepenuhnya mendukung program pemerintah dengan menyediakan produk-produk serta layanan berkualitas sehingga proses pengiriman bahan baku akan lebih cepat dan efisien.

Apalagi pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur saat ini tengah gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, mulai dari pembangunan jalan, pelabuhan, jaringan listrik, hingga kawasan industri. Makassar sebagai kota transit terbesar di wilayah Indonesia Timur diharapkan dapat menyerap potensi-potensi tersebut.

Di wilayah Makassar, KTB bersama dengan diler resmi Mitsubishi FUSO yaitu PT Bosowa Berlian Motors dan PT Sulawesi Berlian Motors, penetrasi Mtisubishi FUSO di wilayah ini mendominasi pasar dengan perolehan market share sebesar 37%, bahkan di kelas light duty truck pangsa pasar Colt Diesel mendominasi hingga 42%.

Penjualan Mitsubishi FUSO di Makassar semakin memperkuat peningkatan angka penjualan nasional Mitsubishi FUSO, dimana selama tahun 2017 data Januari-Oktober tercatat sebanyak 33.497 unit terjual dengan perolehan pangsa pasar 45%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper