PASAR MOBIL OKTOBER: Tiga Model Topang Penjualan Renault

Renault, merek mobil asal Prancis, pada Oktober 2017 tercatat menjual 36 unit di pasar Indonesia, lebih banyak ketimbang bulan yang sama tahun lalu yang hanya 10 unit.
Fatkhul Maskur | 29 November 2017 10:00 WIB
Renault Kwid - Ilustrasi/auto.ndtv.com

Bisnis.com, JAKARTA - Renault, merek mobil asal Prancis, pada Oktober 2017 tercatat menjual 36 unit di pasar Indonesia, lebih banyak ketimbang bulan yang sama tahun lalu yang hanya 10 unit.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Rabu (29/11/2017), angka penjualan tersebut disumbang oleh tiga model, yakni Duster, Keleos, dan Kwid.

Renault Duster adalah SUV kompak yang diproduksi bersama oleh oleh Renault dan Dacia sejak 2010, dengan nama Dacia Duster. Mobil ini dipasarkan dengan nama Renault Duster di beberapa negara seperti India, Iran, Rusia, Meksiko, Amerika Selatan, dan Indonesia.

Pada Oktober lalu, Renaul Duster terjual 11 unit di pasar Indonesia.

Renault Koleos adalah mobil berjenis SUV kompak yang didesain oleh Renault dan dikembangkan oleh Nissan. Mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep pada ajang Geneva Motorshow tahun 2000, kemudian Mondial de l'Automobile di Paris 2006.

Di Indonesia, mobil bermesin 2.500 cc ini dipasarkan dengan harga di kisaran Rp495 juta on the road Jakarta. Pada bulan lalu, Renaul Koleos terjual 11 unit.

Kwid adalah mobil jenis crossover yang diproduksi oleh Renault, awalnya ditujukan untuk pasar India.

Di Indonesia, mobil bermesin 1.000 cc ini dipasarkan dengan harga Rp119,6 juta on the road Jakarta. Bulal lalu, Renault Kwid terjual 14 unit.

Sepanjang tahun ini hingga Oktober, Renault berhasil menaikkan penjualan di pasar Indonesia menjadi 427 unit atau empat kali dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 103 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Penjualan Mobil, Renault

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top