Inggris Akan Izinkan Uji Kendaraan Otonom

Menteri Keuangan Inggris Philip Hammond menyatakan keinginan pemerintah untuk mendorong pengembangan mobil otonom atau tanpa supir dan listrik, intelijen buatan dan telekomunikasi.
Muhammad Khadafi | 20 November 2017 10:25 WIB
Mobil Otonom. - NAVYA GALLERY

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Inggris Philip Hammond menyatakan keinginan pemerintah untuk mendorong pengembangan mobil otonom atau tanpa supir dan listrik, intelijen buatan dan telekomunikasi.

Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan produktivitas Inggris yang tumbuh lambat dan menciptakan lapangan kerja berkualitas tinggi.

Kementerian Keuangan akan mengumumkan perubahan peraturan pada industri mobil tanpa sopir sehingga pengembang dapat mengajukan permohonan untuk menguji kendaraan mereka di jalan raya Inggris. Dia ingin mobil otonom beredar di Inggris dalam waktu 3 tahun.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa telah menggelontorkan dana pembangunan infrastruktur terkait hal itu sebesar 400 juta poundsterling. Sementara itu sebanyak 100 juta poundsterling disiapkan untuk membantu orang membeli kendaraan listrik.

Investasi lainnya mencakup 75 juta poundsterling di industri kecerdasan buatan, 160 juta poundsterling untuk jaringan seluler 5G generasi masa depan di Inggris, 100 juta poundsterling untuk tambahan 8.000 guru komputer dan 76 juta poundsterling untuk meningkatkan keterampilan digital dan konstruksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil otonom, Inggris

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top