Volkswagen (VW) Siapkan Investasi US$26,9 Miliar

Volkswagen (VW) akan menginvestasikan dana senilai 22,8 miliar euro atau setara dengan US$26,9 miliar selama lima tahun ke depan.
Tegar Arief | 19 November 2017 11:20 WIB
Volkswagen. - Reuters

Bisnis.com, FRANKFURT - Volkswagen (VW) akan menginvestasikan dana senilai 22,8 miliar euro atau setara dengan US$26,9 miliar selama lima tahun ke depan.

Dikutip dari Reuters, Minggu (19/11/2017), sebagian besar dari total dana tersebut yakni sekitar 14 miliar euro akan dihabiskan di Jerman, termasuk untuk mengubah pabrik Zwickau.

"Paket investasi yang sekarang akan memberikan dorongan yang menentukan terhadap produk dan teknologi terbesar di perusahaan ini," kata Chief Executive merek VW Herbert Diess.

Investasi ini dinilai merupakan langkah yang jitu setelah merek VW mengalami berbagai masalah yang merugikan baik setelah skandal emisi diesel terungkap di Amerika Serikat.

Langkah ini merupakan salah satu upaya konkrit untuk memulihkan citra VW. pasalnya, pabrikan asal Jerman ini merupakan yang terbesar di benua biru.

Investasi tersebut merupakan bagian dari rencana pengeluaran senilai 72 miliar euro untuk periode 2018-2022 yang diumumkan perusahaan pada pekan lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Volkswagen

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top