PASAR MOTOR OKTOBER: Penjualan Honda Turun, Pangsa Pasar Susut

Penjualan sepeda motor Honda--yang diageni grup Astra--pada Oktober 2017 turun 2,16% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu menjadi 436.974 unit.
Fatkhul Maskur | 19 November 2017 10:38 WIB
Director Marketing PT Astra Honda Motor, Koji Sugita (dari kiri) berbincang dengan Executive Vice President Director, Johannes Loman, President Director, Toshiyuki Inuma dan Director Marketing Thomas Wijaya tentang motor terbaru All New Honda Scoopy saat peluncuran di Jakarta, Rabu (29/3). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan sepeda motor Honda--yang diageni grup Astra--pada Oktober 2017 turun 2,16% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu menjadi 436.974 unit.

Penurunan penjualan ini membuat pangsa sepeda motor Honda menurun di saat penjualan merek-merek anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) secara keseluruhan relatif bertahan.

Berdasarkan data Astra International, yang dikutip Ahad (19/11/2017), pangsa pasar sepeda motor Honda pada Oktober 2017 turun 3 poin persen menjadi 75%.

Meski secara bulanan turun, penguasaan pasar Honda pada bulan lalu masih lebih baik dibandingkan dengan pangsa pasar sepanjang tahun lalu yang sebesar 74%.

Sepanjang tahun ini hingga Oktober pangsa pasar sepeda motor Honda tercatat 75%.

Selain Honda, merek sepeda motor yang tergabung dalam AISI adalah Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top