Akibat Kecelakaan Setya Novanto, Netizen Pertanyakan Keamanan Fortuner

Setelah diberitakan mengalami kecelakaan saat berkendara dengan Toyota Fortuner, warga dunia maya mulai menuliskan komentar miring terhadap standar keselamatan penguasa pasar SUV (sport utility vehicle) ini di Indonesia ini.
Muhammad Khadafi | 17 November 2017 10:13 WIB
Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi memperlihatkan foto Setya Novanto yang sedang dirawat di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota Indonesia terkena dampak dari proses penyidikan Ketua DPR Setya Novanto yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi KTP elektronik.

Setelah diberitakan mengalami kecelakaan saat berkendara dengan Toyota Fortuner, warga dunia maya mulai menuliskan komentar bernada miring terhadap standar keselamatan penguasa pasar SUV (sport utility vehicle) ini di Indonesia ini.

Beberapa warganet meragukan menabrak tiang listrik bisa menimbulkan kecelakaan fatal saat berada di dalam mobil dengan kisaran harga Rp500 juta itu. Sementara itu yang lain menuliskan merasa ragu untuk membeli Toyota Fortuner karena melihat pemberitaan di televisi. 

Seperti diulis di akun Twitter @ari_ashagadisu, “Kok bisa mobil 500 juta nabrak tiang listrik doang di jalan perumahan bisa bikin penumpang tengah geger otak dan benjol segede bapao. Mana tiang listriknya baik2 aja.. Kira2 masuk akal ga, mungkin pihak produsen bisa menganalisanya untuk perbaikan keamanan mobil.”

Tidak sedikit yang meminta penjelasan resmi dari pihak Toyota perihal keselamatan mobil yang mendapat 4 bintang dan 5 bintang dalam uji tabrak New Car Assesment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) tersebut. 

Elson G. B. Susilo dalam akun Twitter ASusiloELS menulis, “Kalau terjadi tabrakan bagian depan dan rusaknya bagian samping, teknologi penciptaan Toyota Fortuner sungguh perlu dipertanyakan!

Hallo @ToyotaID! Bersedia menjelaskan?? Bagaimana jaminan keamanan para pemilik Fortuner lainnya?!!”

“Harusnya @ToyotaID bikin penyelidikan resmi.. ini menyangkut safety image fortuner..,” tulis akun @alam_f.

Warga dunia maya ingin Toyota memberikan penjelasan teknis untuk mengklarifikasi kejadian yang menjadi sorotan publik tersebut. 

“Sebenernya sindiran netizen ke ToyotaID Fortuner sebagai desakan agar pihak Toyota ikut bersuara, melakukan investigasi langsung ke lokasi kecelakaan dan memeriksa kendaraan Setnov memastikan bahwa penumpang di dalam kendaraan Fortuner tersebut secara teknis tidak mungkin mengalami luka-luka,” tulis Irfan Noviandana kepada Toyota melalui akun Facebook.

Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal saat berkendara dengan Toyota Fortuner pada pukul 19.00 WIB, Rabu (16/11/2017).

Kecelakaan ini terjadi di depan rumah Surya Paloh di kawasan Grogol Utara, Jakarta Selatan. 

PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia belum memberikan keterangan resmi hingga berita ini ditulis. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fortuner, korupsi e-ktp, setya novanto

Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top