Produksi Mobil Hibrida, Toyota Investasi di AS Hampir US$374 Juta

Toyota Motor Corp. akan memulai produksi mobil dengan mesin hibrida di Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Perusahaan menginvestasikan hampir US$374 juta untuk melakukan pembaharuan lima pabrik, termasuk pengembangan pabrik mesin di Buffalo, yang akan mulai membuat komponen listrik.
Muhammad Khadafi | 16 November 2017 10:20 WIB
Toyota iQ EV. - toyota/global.com

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Motor Corp. siap memulai produksi mobil bermesin hibrida di Amerika Serikat dengan menginvestasikan hampir US$374 juta untuk pembaharuan lima pabrik, termasuk pengembangan pabrik mesin di Buffalo, yang akan mulai membuat komponen listrik.

Toyota mulai memproduksi mobil hibrida pada satu dekade lalu. Proyek pertama perusahaan adalah memasarkan Camry versi hibrida. Sedan premium yang sudah dirakit di AS ini disematkan dengan komponen listrik yang masih didatangkan dari negara lain.

Seperti dikutip sejumlah media, dengan nilai investasi yang digelontorkan perusahaan, merek mobil asal Jepang ini akan memboyong sejumlah alat perakitan mobil hibrida untuk pertama kalinya ke AS. Alat-alat ini akan digunakan pada kendaraan hibrida seperti sport utility vehicle (SUV) kelas menengah Highlander, yang diproduksi di Princeton.

Toyota telah berfokus pada teknologi hibrida gas dan listrik dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Namun, perusahaan juga tengah berupaya ikut bermain dengan kendaraan listrik murni sesuai dengan tren otomotif ke depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota motor corp, Mobil Listrik

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top