Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rumania Ubah Kebijakan Pajak, Industri Otomotif Protes

Perubahan sistem pajak yang dilakukan oleh Pemerintah Rumania diprotes oleh kalangan pebisnis dan serikat pekerja industri otomotif.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 08 November 2017  |  16:03 WIB
Rumania Ubah Kebijakan Pajak, Industri Otomotif Protes
Dacia. - Renault
Bagikan

Bisnis.com, MIOVENI - Perubahan sistem pajak yang dilakukan oleh Pemerintah Rumania diprotes oleh kalangan pebisnis dan serikat pekerja industri otomotif.

Dikutip dari Reuters, Rabu (8/11/2017), Dacia, merek mobil yang menjadi eksportir terbesar di negara tersebut memprotes keras kebijakan perpajakan itu.

Serikat pekerja menyebit kebijakan tersebut dapat memangkas pertunvuhan ekonomi dan berpotensi melanggar peraturan Uni Eropa mengenai defisit anggaran.

Dalam sistem perpajakan yang baru, Pemerintah Rumania memotong pajak penghasilan menjadi sebesar 10% dari sebelumnya 16%, serta membebankan kontribusi jaminan sosial sepenuhnya kepada pekerja.

Di Mioveni, setidaknya terdapat 6.000 pekerja Dacia yang memprotes kebijakan tersebut. Dacia merupakan perusahaan yang dimiliki oleh pabrikan otomotif asal Prancis, Renault dan menjadi penopang ekspor Rumania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Romania Dacia
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top