Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Enam Kata Kunci Masyarakat Mobilitas Masa Depan

Keenam kata kunci tersebut adalah kebaikan sosial, universal, bergerak, berkendara, pribadi, dan berbagi.
Tokyo Connected Lab 2017. /TMS
Tokyo Connected Lab 2017. /TMS

Bisnis.com, TOKYO – Masa depan bukanlah sesuatu yang telah ditentukan sebelumnya, tetapi diciptakan bersama dengan anggota masyarakat kita yang lain.The Future, salah satu program Tokyo Connected Lab 2017, menunjukkan enam kata kunci masa depan.

Bahkan, dengan menjawab survei The Future, melalui satu dari enam kata kunci tersebut, Anda akan dapat melihat apa yang Anda dan orang lain bayangkan mengenai mobile society di masa depan akan terlihat dalam proyeksi visual sebuah dome besar di dalam venue.

Keenam kata kunci tersebut adalah kebaikan sosial, universal, bergerak, berkendara, pribadi, dan berbagi.

Kebaikan Sosial

Sebagai seseorang yang ingin membantu memperbaiki masyarakat, Anda membayangkan masa depan yang berinvestasi pada mobilitas dan teknologi baru untuk merevolusi masyarakat, walaupun itu berarti setiap orang harus berkontribusi.

Penggerak otomatis menghilangkan kemacetan, dan kota akan menjadi lebih hijau berkat penghilangan lampu lalu lintas dan tanda-tanda.

Teknologi keamanan yang lebih baik berarti tidak akan ada kecelakaan lalu lintas, dan mobil akan menjadi terminal informasi yang bisa bertindak sebagai kamera keamanan atau baterai cadangan saat terjadi bencana alam.

Mobilitas memiliki potensi luar biasa untuk membantu membentuk masyarakat dan infrastruktur. Di masa depan, mobilitas akan membantu mengatasi banyak masalah dalam masyarakat saat ini.


Universal

Sebagai seseorang yang memperhatikan orang lain, Anda membayangkan masa depan dimana kenyamanan mobilitas bisa dirasai oleh semua orang. Ini bisa digunakan untuk membantu masyarakat dengan populasi yang menua seperti Jepang, di mana bus otonom dapat membantu orang lanjut usia pergi ke rumah sakit atau di supermarket.

Bus bahkan bisa menjadi komunitas sendiri. Jenis mobilitas baru yang membantu penyandang cacat dapat menciptakan masyarakat yang lebih inklusif. Di masa depan, tidak ada lagi pengguna transportasi yang rentan.

Bergerak

Sebagai seseorang yang peka terhadap perubahan lingkungan, Anda membayangkan masa depan yang berjalan mulus dicapai melalui mobilitas. Pengendara otomatis mengurangi kemacetan, dan truk otonom dan pesawat tak berawak akan memungkinkan pengiriman lebih efisien.

Anda bisa menikmati belanja online tanpa khawatir dengan pajak si pengantar. Tidak akan ada lagi lampu lalu lintas atau lalu lintas, yang berarti Anda akan kurang stres saat berada di jalan.

Dengan mobilitas yang maju, orang dan paket akan bergerak semulus data, dan efisiensinya juga akan membantu memperbaiki perekonomian. Di masa depan, tidak ada kemacetan untuk memperlambat kemajuan.

Berkendara

Sebagai seseorang yang suka mengemudi, Anda membayangkan masa depan yang tidak ketinggalan keterlibatan pengemudi, tidak peduli berapa banyak mobil dan masyarakat berkembang.

Mobilitas akan terus maju, dan ini juga akan mengarah pada pengembangan mobil sport yang lebih irit.Mobil-mobil ini akan bisa merobek jalan, karena tidak akan ada lagi kemacetan.

Pengemudi dan penumpang bahkan bisa berbicara dengan mobil mereka menggunakan artificial intelligent (AI). Saat lelah, Anda bisa membiarkan mobil mengambil alih sampai Anda dekat dengan tempat tujuan, dan kendalikan kembali saat Anda ingin menikmati pemandangan.

Dalam visi masa depan ini, Anda diberi lebih banyak pilihan bagaimana menikmati drive.

Pribadi

Sebagai seseorang yang suka bersenang-senang, Anda membayangkan masa depan yang memungkinkan Anda menikmati ruang pribadi saat mobil melaju sendiri. Anda bisa membaca, menonton film, minum teh, tidur siang yang menyegarkan, sementara mobil membawa Anda ke tempat tujuan.

Waktu yang ditempuh mengemudikan mobil sekarang bisa digunakan untuk melakukan apapun yang diinginkan hati Anda. Mobilitas akan menjadi "ruang" pribadi Anda. Di masa depan, orang tidak lagi dibatasi oleh waktu atau lokasi.

Berbagi

Sebagai seseorang yang rasional dan logis, Anda membayangkan masa depan dimana orang tidak memiliki transportasi pribadi. Sebagai gantinya, Anda bisa memiliki mobil yang masuk ke Anda saat Anda membutuhkannya. Misalnya, saat Anda sedang berlibur dengan teman Anda, Anda bisa membawa mikrobus atau RV.

Saat pergi mengendara pada hari Minggu, Anda dapat memutuskan untuk melakukan konversi. Ini lebih ekonomis dan lebih efisien, dan bahkan mungkin akan menyetir lebih banyak daripada jika memiliki mobil sendiri, karena memiliki beragam pilihan setiap kali berkendara.

Di masa depan ini, Anda bisa berbagi gaya hidup mobil yang lebih banyak dengan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper